Side Box ala Ring of Fire Adventure


rofbox04

Side box. Soal ini mungkin masyarakat bikers Indonesia lebih akrab dengan produk keluaran Givi, kelas di bawahnya menyebut brand Kappa diikuti brand-brand lain pengisi kelas harga di bawahnya. Ada yang berbeda dengan side box bawaan tim RoF yang tertempel di unit Kawasaki D Tracker 250. Casing box aluminium dengan kokoh terpasang dan bangganya adalah ini produk dalam negri. Desainnya menyerupai bawaan box samping yang sering dipakai di unit BMW GS. Yang gemar turing tentunya bisa menyimak jenis box samping di perjalanan keren milik tim Long Way Round / Long Way Down, yup Ewan dan Charley.

Sekali lagi desain ini menuntut waktu cukup lama hingga ke tahap final, penampakan box awal nya bisa dilihat di postingan ini. Desainya yang kotak terlihat kokoh, kuncian masuk ke braket samping dengan kunci di bagian depan. Di dalamnya terinstal pula tatakan aluminium yang bisa di lepas pasang seperti saat tim RoF butuh media tempat meletakkan laptop. Box yang pas untuk perjalanan yang khas ala Ring of Fire Adventure.

Menurut bisikan harga konseptor nya dan juga pak Youk menyebut harga box seperti ini nantinya akan di produksi dan di lepas ke pasaran dengan angka di bawah 5 juta. Sangat berbeda dan cukup signifikan dengan produk luar yang melejit di harga 15 jutaan hanya untuk sebuah box samping. Rekan blogger yang juga ketum Prides, Dono tampak tergiur dan siap membayar unit box ala Ring of Fire ini jika dijual kelak. Ditunggu lho rilis nya nanti.

rofbox02

rofbox01

rofbox03

rofbox05

Advertisements

About this entry