Day 01 : Jakarta – Jogja


 photo IMG_20140620_164840344_1_zps19d05df5.jpg

Perjalanan pra-event ‘Teacher’s Day Out’ dimulai hari ini (20/6). Catatan hari pertama perjalanan ditutup pada raihan 500 kilometer dari kota Bekasi menuju kota di selatan Jogja, Srandakan. Setelah mengatur alarm pagi tadi di pukul 03.00 nyatanya kantuk dan proses packing menyita banyak tenaga, jadilah pukul 05.00 saya baru terbangun oleh sayup-sayup suara bacaan ayat suci dari masjid di belakang rumah.

Sebenarnya secara resmi perjalanan baru akan dilepas di dealer Suzuki kota Denpasar 28 Juni pekan depan. Indra Ervina (Iin), nama guru yang saya maksud baru akan bergabung pada 27 Juni di pulau dewata. Kendaraan Suzuki Inazuma 250 tunggangannya sedang melakukan perjalanan darat dari Suzuki Sunter Jakarta menuju Suzuki Denpasar Bali.

Sementara Inazuma yang saya pakai langsung saya tes untuk melahap perjalanan riil menuju Bali. Hari ini tuntas melewati jalur Pantura, berbelok ke pangkasan rute menuju Bumiayu yang kemudian turun ke Cilacap serta menyisir perbukitan dengan panorama pantai selatan hingga akhirnya masuk di kota kecil yang lokasinya berdekatan dengan wisata daerah pantai Trisik.

INAZUMA
Saya awalnya berniat untuk mengambil jalur Subang dan harusnya berbelok di Klari saat lepas kota Karawang. Entah kenapa setelah rekan saya Puji membuka post di FB tentang durasi 6 jam perjalanan Jakarta-Cirebon membuat saya berpikir untuk mengambil jalur Pantura saja. Ini dipilih ketimbang ‘keasyikan bermain’ di jalur Subang – Sumedang – Malangbong hingga Majenang yang efeknya saya mungkin bisa terlambat masuk kota Jogja. Ya, saya punya janji temu di Jogja yang amat sangat tidak bisa ditolak yaitu menghadiri pesta perpisahan kelas 6 SD putra saya yang sekolah di Jogja.

Durasi perjalanan saya habiskan 5.5 jam untuk bisa masuk kota udang Cirebon. Kemacetan akibat proses tambal sulam aspal, pasar tumpah hingga antrian panjang truk-truk besar membuat jalur pantai utara Jawa Barat jauh dari kata mempesona.

Impresi berkendara Inazuma? Kasat mata Inazuma tampak memiliki bobot yang cukup berat, ukurannya gambot dan punya dimensinya yang panjang. Ternyata Inazuma sangat ringan dikendarai serta mudah dikendalikan. Perjalanan pun berjalan menyenangkan dan tidak membuat pegal.

Konsumsi bahan bakar pertamax juga turut mengambil bagian penting dimana tenaga serta akselerasi menjadi mulus saat dipacu di kecepatan tinggi saat memasuki jalur-jalur kosong seperti Indramayu atau saat lepas dari kota Cirebon, belum lagi saat melahap akhir-akhir perjalanan di ruas Daendels di selatan Jawa. Sensasinya menyenangkan dengan posisi tubuh saat berkendara yang pas.

 photo IMG_20140620_165638081_1_zps78340c2a.jpg

DILINDUNGI ASURANSI RoFA PERLINDUNGAN
Namanya buat sebagian besar bikers mungkin sudah cukup akrab, RoFA atau Ring of Fire Adventure. Melalui proses sederhana dan tidak berbelit akhirnya saya dan rekan dibekali sebuah perlindungan maksimal dari sebuah produk asuransi resmi Ring of Fire bernama RoFA Perlindungan.

Asuransi nyata-nyata kurang disikapi serius oleh banyak pelaku turing padahal risiko dalam perjalanan terbilang saat tinggi. RoFA Perlindungan yang sudah dipakai lebih dari 500 bikers ini adalah sebuah produk asuransi hasil kerja sama antara PT. Ring of Fire Indonesia dan PT. Asuransi Sinarmas yang memberikan perlindungan 24jam terhadap resiko kematian, cacat tetap, santunan biaya pengobatan dan santunan penggantian pendapatan apa bila peserta polis mengalami kecelakaan yang di jamin polis.

Sebuah tindakan preventif sekaligus antisipasi.

Singkatnya perjalanan hari pertama kegiatan berlabel ‘Teacher’s Day Out’ (selanjutnya disebut TDO) sudah terlampaui meski di waktu yang sama sang ibu guru masih disibukkan dengan agenda pelatihan di kota asalnya di Singkawang, Kalimantan Barat. Ikuti cerita perjalanannya hingga saya dan ibu guru bertemu nanti di kota Denpasar.

Perjalanan ini turut didukung oleh Suzuki Indomobil Sales, ban motor Corsa, 7Gear, Ticket to the Moon, Hippo powerbank, Contin, Bafin headwear, Kuta Playa Hotel & Villa, Stuart Komodo Travelindo serta Ring of Fire Adventure (RoFA) Perlindungan.

 photo IMG_20140620_170955741_1_zps390b6e83.jpg

 photo IMG_20140620_172442420_1_zpsa190f925.jpg

Teks dan Foto : Andry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s