Menanti Para Penyelawat Nyawa di Jalan


image

Berkarir di dunia Road Safety Indonesia menuntut individu yang sabar dalam menjalani profesinya. Berhadapan dengan budaya tertib yang minor hingga besarnya minat industri otomotif dalam pemasaran plus tantangan mengajak masyarakat luas agar mampu menjadi pengendara yang aman, trampil dan benar tentu butuh banyak siasat. Yang termudah adalah pengaruhi sekitarmu.

Usaha itu kini menjadi PR banyak individu yang terlibat dalam Astra Honda Safety Riding Instructor Competition yang digelar 29 September s.d 1 Oktober 2011 di Jogjakarta. Ada harapan besar pada pundak 48 instruktur dan 46 advisor yang terlibat dalam kompetisi yang sedang berjalan.

“Seorang agen perubahan (safety riding) di wilayahnya”, ringkas saya mengutip statement Agustinus Indraputra selaku GM Marketing Planning and Analysis PT. AHM.

Melihat dokumentasi email rekan AHM, Kartika Septyarini kegiatan tertuju hanya seputar peningjatan skill, pun penjelasan dalam email resminya. Masih ada poin penting dalam edukasi keselamatan berkendara yang saya rasa kurang digarap banyak penyelenggara ber basis ATPM yaitu pembenahan mindset keselamatan dan pembekalan kebutuhan sikap empati.

Semoga para peserta tersebut mengetahui untuk apa mereka disana yaitu untuk menyelematkan nyawa pengguna kendaraan di Indonesia. Tugas berat menanti kawan, jika tidak ada niat menjadi penyelamat lekas lah minggat.

Sukses buat kompetisi AHM.

Advertisements

About this entry