Mencoba Sedikit Jalur Rumbai Pekanbaru


klxriau11

klxriau13

Main ke Polda Riau dengan Riau Safety Driving Center nya rasanya ga lengkap kalo tidak meminjam satu unit motor lalu menjelajah sedikit sudut kota Rumbai. Bukan dengan bawaan motor patroli moge Yamaha melainkan satu unit Kawasaki KLX 150 yang sudah di modif supermoto, aura yang sama dengan tunggangan saya di rumah. Saat break, gear up langsung coba keluar dari area yang berdampingan dengan sungai Siak dan melaju ke arah Rumbai hingga putar balik di dekat stadion yang tengah di bangun di Pekanbaru.

Perjalanan coba singkat Siak – Rumbai cukup padat dimana jalur ini tengah melakukan perbaikan di sisi kanan-kiri jalan, ga heran debu pun kerap beterbangan di tengah lalu lintas. Beberapa bangunan melalui pegawainya mencoba menyiram jalanan agar debu tak makin membuat kotor kendaraan.

klxriau01

KLX yang sudah menggunakan ubahan upside down tampak mulus menapaki jalan semi offroad di bahu jalan. Raungan knalpot custom juga tak terlampau memekakan telinga. Grafis Monster di tubuh KLX membuat si hijau tampak sangar di balut ban Road Winner bawaan IRC. Kendaraan harian salah satu petugas Polantas Polda Riau ini tampak gaul dengan modifikasi ringan di berbagai sisi.

klxriau10

Arah jalur sambungan menuju Medan tampak membuat saya semakin ‘ngiler’ untuk meng aspal di Sumatra. Terlebih beberapa Polantas yang mengikuti kelas saya tampak siap jadi tuan rumah bahkan menampung saya selama perjalanan dan pengawalan hingga titik nol Sabang. Ah nikmatnya jika perjalanan ini dapat terlaksana suatu saat nanti. Semoga.

klxriau05

klxriau08

klxriau02

klxriau03

klxriau04

klxriau06

klxriau07

klxriau09

Advertisements

About this entry