Ride to Lembang


24-25 Oktober 2009, agenda Lembang akhirnya terpuaskan. Bersama-sama teman-teman YVC (Yamaha Vixion Club) kami ber-6 naik menuju Lembang setelah sebelumnya berkumpul di POM Bensin Ciranjang. Saya dan rekan KHCC, bro D.Je melewati jalur Jonggol menuju Cianjur-Ciranjang karena kami dari arah Bekasi, sementara bro/sis Rudy, Ninna, Andri dan Lintang bergerak dari arah Depok melewati jalur Bogor-Puncak-Cianjur.

Khusus untuk rute Bogor pada jalur Jl Raya Tajur sedang ada betonisasi yang membuat perjalanan bisa menjadi lebih lama. Keadaan ini saya ketahui dari bro Rudy saat kami bertemu di pit stop dan saya konfirmasi lagi saat perjalanan pulang. Untungnya pada jam kepulangan (minggu malam) saya berada di jam malam lepas dini hari jadi tidak sempat menemui kendala macet.

Pada sabtu akhirnya kami memutuskan naik ke Lembang. Rudy di depan, diikuti saya, D.je, sis Ninna dan kemudian Lintang dan Andri. Tidak ada kendala sepanjang perjalanan kecuali sedikit hujan yang sempat membasahi grup kami saat perjalanan naik.

Di Lembang tepatnya kami mengunjungi SPBU Tahu, sebuah tempat istirahat yang menyediakan penganan tahu dalam berbagi resep makanan. Sayangnya porsi yang terhidang tidak cukup padat, butuh satu porsi batagor dan satu porsi ketupat tahu serta kopi coklat hangat untuk sekedar mengisi perut.

Lepas dari sini saya dan D.Je stay di Bandung karena ke esokan harinya saya mendapat jadwal pelatihan reguler kelas motor untuk PT Unilever di Batununggal bersama JDDC. Sementara rekan-rekan YVC harus turun ke Jakarta untuk bisa menghadiri rapat internal klub Vixion.

Photobucket

Pada jalur turun inilah problem muncul. Leher knalpot Honda Karisma milik bro D.Je patah. Tenaga ngempos dan tampak tertinggal akselerasi dari yang lain. Tak cukup makan banyak waktu kami akhirnya menemukan bengkel knalpot di jalur turun dari Lembang.

Lepas dari masalah lalu grup meluncur ke salah satu basecamp Vixion Bandung. Setelah bercengkerama cukup lama akhirnya kami pun bubar jalan. Grup YVC Jakarta kembali ke Jakarta sementara kami berdua meluncur ke penginapan di daerah Soekarno-Hatta dipandu bro (yang juga bernama) Andri dari Vixion Bandung.

Esoknya paska pelatihan kelar saya dan rekan menuju Cianjur untuk bertemu teman sembari menyantap Sate Meranggi di daerah Pacet -buka 24 jam-. Pada jam 16.30 kami meluncur dan sampai di tujuan kurang lebih jam 18.30. Jalanan lancar. Malamnya pada pukul 22.00 kami pun beranjak pergi dari Cianjur untuk selanjutnya turun ke Jakarta melalui jalur Puncak yang kosong, disinilah saya sedikit-sedikit praktek nyali saat cornering sembari melakukan descending.

Sesampainya di Bogor kami berbarengan arah dengan bro Wawan Grunge dari komunitas Suzuki Thunder (TC). Di jalur jl raya Bogor sepertinya saya harus menjilat ludah sendiri karena memaksakan efek letih pada tubuh dan tetap berkendara. Gas naik-turun terlihat sepanjang jalan, nyaris micro sleep. Beruntung lekas menepi minum jika tidak di ingatkan teman, break sebentar dan langsung bergerak menuju Bekasi.

Total perjalanan hari itu menghabiskan 381.3 kilometer selama dua hari.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

8 thoughts on “Ride to Lembang

  1. hohohoho…

    perjalanan yang cukup menyenangkan.. abis turun dari bogor.. kendala jg dialami sama gue nih.. sproket depan lepas dengan ajaibnya.. pas lagi cruising dari bogor lewat jl. raya bogor.. di KM.43 cibinong akhirnya mlipir di bengkel motor.. dibantu team YVC depok bro Pras, dan TOP GUN (community ya? maap kurang paham.. hehe) yg bantuin nyariin sparepart yg dibutuhkan..

    kapan2 lagi jalan2 ke bandung??😀 sekalian terus lewat Nagrek kita ke Tasik apa Ciamis gitu.. hehehe

    salam buat rekan2 KHCC nya bro D.Je dan tim JDDC nya bro Andry..

    Rudynov – 149
    Yamaha Vixion Club Indonesia

  2. wah wah.. ada yang mau touring ke sulawesi ya? duh.. pengen buanget ikut.. udah ada chapter disana yang nanyain kapan gue ke tanah sulawesi.. hiks.. mau banget..

    Sulawesi jg salah satu pulau yang makin banyak chapter YVC nya.. jika butuh bantuan, silahkan tlp gue.. nanti gue kondisikan dengan saudara2 YVC di Sulawesi..

    Makin keliatan seru nih JDDC.. hehehehe..
    *kedipkedip*

    1. rud ..

      yoi .. td dah di kontak sama bro Dicky (kl ga salah) dari YVC Palu, dia minta FB juga plus nanti gue kirimkan email semacam ‘overview’ maksud dari perjalanan Sulawesi ini.

      Mungkin nanti elu bisa fwd ke rekan YVC Manado, Gorontalo, Palu, Kendari dan Makassar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s