MU vs Pompey : 3 – 1 (adu penalti)


(Community Shield) Manchester United sukses ngeboyong lagi trofi Community Shield, sebuah ajang yang mempertemukan juara Liga Inggris dan juara piala FA hasil musim sebelumnya. Kali ini MU ditantang Porstmouth (Pompey) di stadion megah Wembley London. Mengurung sepanjang pertandingan plus Van der Sar yang praktis tanpa kerjaan tak membuat MU unggul banyak, semua mentah oleh kecemerlangan kiper Pompey David James. Man of the Match yang disandang Tevez seolah tanpa makna dan syukurnya terbayar ketika Tevez hadir sebagai pembuka kemenangan dalam adu penalti setelah imbang 90 menit permainan. Di waktu normal MU kerap tak beruntung seperti Fletcher yang berulang kali gagal memaksimalkan peluang, sama hal nya dengan Nani, sementara Giggs, Scholes dan G. Neville ternyata masih diberi kepercayaan penuh menuntun tim muda MU pada pertandingan yang disiarkan Live di Star Sports.

Gelar ke-17 MU di ajang Community Shield ini hadir setelah melalui adu penalti, seperti tahun lalu saat Van der Sar jadi penahan 3 tendangan penalti Chelshit, kali ini the Giant goalkeepeer jadi momok bagi eksekutor Pompey, 2 tendangan melesat jauh di atas mistar dan satu tertahan kaki Van der Sar dan hanya satu yang lolos ke gawang, sementara algojo MU sukses 3 x berturut-turut memperdayai James yang jadi bintang di pertandingan waktu normal. Skor akhir penalty shootout adalah 3-1.

Semoga trofi ini menjadi awal trofi-trofi lain buruan lain MU di musim yang baru 2008/2009. Tambahan gelar di 2008 dan pembuka gelar di musim terbaru Sepakbola Eropa.

Advertisements

About this entry