Review Helm RSV Supercolor


 photo helm-rsv-supercolor04_zpsclnimmkm.jpg

RSV Helmet. Pernah tau brand-nya? Nah sekarang kamu bakalan tau dan inilah sekelumit informasi soal brand yang punya production base di Bandung dan Tangerang. RSV bukanlah brand luar tapi murni produk lokal. RSV sendiri adalah bagian dari Ramo Pro Performance yang sudah lebih dulu dikenal melalui produk palm protector sampai dengan bungkus suspensi sepeda motor. What’s next ?

Varian
RSV punya tiga varian open face masing-masing dengan nama pembeda yaitu Supercolor, Windtail hingga Classic. Urutan teratas kualitas ada di seri Supercolor yang sudah certified SNI dan DOT. Aman donk. Supercolor-nya sendiri punya varian warna banyak banget mulai dari warna-warna populer seperti merah, putih sampai hitam (doff dan glossy) plus warna-warna nge-jreng yang ekslusif seperti silver, hijau, biru hingga pink. Kalo mau liat seperti apa warna-warninya bisa langsung klik kanal nya di www.rsvhelmet.com.

Disini kita bicara varian Supercolornya saja dulu ya.

Kualitas
Oke punya dan sudah disebut di atas. Kualitas warna cat pada batok juga terhitung rapi dan bersih meski pada printilan detailing seperti decal merk masih perlu dipoles lebih ciamik. Overall I LIKE IT.

 photo helm-rsv-supercolor07_zpslkf44mdh.jpg

Tambahan kualitasnya antara lain soal model RSV Supercolor-nya yang bisa di-modify hingga tiga macam gaya masing-masing dengan visor bening (default paket penjualan), lalu visor yg dilepas digantikan dengan pet atas dan opsi terakhir adalah penambahan goggle + masker ala fighter pilot.

Dalam paket penjualan sudah ditambahkan ekstra pet dan dua pengunci telinga siapa tau ada kerusakan akibat pemakaian.

 photo rsv-super-color-gray-doff-2_zpsikrxlguo.jpg

 photo rsv-super-color-gray-doff-1_zpsltl4eyn2.jpg

Sistem pengunci memakai sistem quick release yang mudah digunakan oleh semua kalangan. Maklum secara target penjualan masih mengejar target kalangan menengah.

Harga
Di toko-toko helm baik online maupun offline harganya berkisar mulai dari 250 sampai 270 ribuan. Terjangkau. RSV nya sendiri pun punya channel penjualan tersendiri yang bisa di-search di web atau medsos mereka.

Review Paska Pakai
RSV Supercolor menawarkan kaca bening sebagai fitur standar dan nikmat dipakai kala siang maupun malam. Mungkin catatan sedikit soal pemakaian siang – tepatnya saat terik -, semburan matahari bisa cukup menyilaukan dan semoga ke depan ada variasi produk visor yang mengarah ke dark smoke dan pelangi.

Blind spot di sekitar mata bisa di-cover sempurna alias masih dalam batas wajar, kecuali kamu ganti dengan pemakaian goggle maka visibilitas terkait blind spot harus dicermati dengan lebih baik. Tips untuk pemilihan goggle, warna dark smoke cenderung lebih terang ketimbang yang pelangi, diluar itu tetap tersedia varian goggle ber-kaca bening.

 photo helm-rsv-supercolor08_zpsgcgrk16a.jpg

Angin masih relatif tertangani dengan baik, hembusannya tidak serta merta mengganggu di jalur telinga dan mata. Masih bisa dimaklumi dan untuk pemakaian city riding jelas sudah lebih dari cukup.

Ada gak varian full face nya ?
Sayangnya belum. Tapi harap sabar, langkah berikutnya adalah menawarkan versi Supermoto-nya yang semoga bisa lekas rilis sebelum 2017 kelar.

RSV secara brand punya prospek bagus apalagi jika terus menelurkan varian-varian baru mulai dari seri open face hingga full face. Tinggal bermain di ranah promosi baik di kalangan umum maupun komunitas serta mengangkat tema safety yang lebih massive yang kiranya bisa menempatkan brand secara lebih ekslusif.

 photo helm-rsv-supercolor_zpsqytfe06f.jpg

Kita tunggu pergerakan berikutnya. Atau mau pesan langsung disini ? Bisaaaaa ……

Ket Foto : Event OUTFEST 2017
Koleksi Foto : Elangjalanan & web RSV

Advertisements

About this entry