SafeKids Indonesia “A Trip to the Fire Station”


 photo IMG_20170102_123159_zpsdmtiwaly.jpg

Apa yang akan kamu hadapi saat di dekatmu terjadi kebakaran? Hmm… common respon-nya pasti panik ya, dan ini yang mesti ditanggulangi alias disikapi. Kepanikan dapat berujung ke dalam kejadian yang lebih buruk dimana rasionalitas tak lagi bisa dipakai.

Kapan kita harus belajar untuk tidak panik? Ada baiknya dimulai sejak kecil seperti yang coba ditumbuhkan oleh sebuah komunitas peduli ‘Safety’ bernama SAFEKIDS INDONESIA. Senin lalu (2/1) mereka berkegiatan di salah satu pusat pemadam kebakaran di wilayah Tebet Jakarta Selatan dengan fokus tema menanamkan siaga peduli kebakaran pada anak-anak.

Acara yang padat dengan edukasi dan hiburan dimulai dari sesi penyuluhan tentang aspek kebakaran hingga aksi praktek untuk anak-anak mulai dari meluncur dari ketinggian (flying fox) hingga belajar memadamkan api dengan slang air hingga bermain ‘hujan’.

Lalu orang tua-nya pun tak kalah padat agenda. Berturut-turut aksi pemadam api dengan karung goni, antisipasi kebocoran gas hingga cara pemakaian alat pemadam api ringan dilakukan. Edukasi bermanfaat ternyata secara reguler dilakukan oleh komuitas yang di-bidani oleh mas Wahyu ini. Salut bro.

 photo IMG_20170102_102356_zpszzpord9b.jpg

 photo IMG_20170102_120244_zpsgnizohng.jpg

Mau tau cara ikutannya? Coba follow aksi medsos mereka di berbagai lini seperti Facebook dan Instagram, search aja SAFEKIDS INDONESIA. Oh iya ini saya sisipkan filmnya SOPO JARWO soal Antisipasi Bencana Kebakaran juga ya.

Advertisements

About this entry