Kepingan Surga di Balik Perbukitan Menoreh


(PIKNIKDONK.COM) Masih asing dengan Taman Sungai Mudal? Wajar saja, Objek wisata ini baru diresmikan Tahun lalu. Tapi jangan mengerutkan dahi dulu, keindahan Taman Sungai Mudal ini akan membuatmu terpesona. Mulai dari suasana alam, pemandangan sampai orang-orangnya.

Letak Taman Sungai Mudal sendiri berada di Desa Jatimulyo, Girimulyo Kulon Progo, Yogyakarta atau bisa dibilang berada di perbukitan Menoreh.

 photo kedung dan jembatan_zpseyrn8nkv.jpg

Nah ada apa saja sih dan seperti apa Taman Sungai Mudal itu? Simak Ulasanya Berikut ini.

Taman Sungai Mudal ini adalah sebuah taman sungai yang sangat lengkap. Kenapa dibilang sangat lengkap? Karena disini pengunjung bakal menemui air terjun, kolam alami sampai taman yang akan memanjakanmu ketika disana.

Untuk histori kenapa dinamakan Taman Sungai Mudal ini karena arti Mudal yang berupa mata air yang selalu memnacarkan air dan bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar.

Ketika berkunjung ke Taman Sungai Mudal Pengunjung bisa menikmati jernihnya kolam alami yang airnya sangat jernih, bisa dibayangkan bukan betapa segarnya air pengunungan? Selain itu disini juga terdapat taman yang berisi berbagai bunga yang sangat cantik, terutama anggrek.

Jadi ketika kamu jenuh dengan hiruk pikuknya kota, cobalah untuk berkunjung ke Taman Sungai Mudal, dijamin deh rasa penat dan suntuk akan hilang.

 photo berendam_zpszfegcwkn.jpg

Nah jika ingin berkunjung Taman Sungai Mudal tidak perlu repot dan takut kesasar. Seperti yang disebutkan diawal tadi Letak Taman Sungai Mudal berada di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyaarta.

Jika dari arah Kota Jogja, bisa menuju ke jalan Godean. Dari Jl. Godean tinggal lurus ke arah barat nanti akan sampai di Kulon Progo. Jika ditempuh kurang lebih 30-40 menit saja. Setelah melewati Sungai Progo, dan bertemu rambu-rambu lanjutkan lurus sampai pertigaan dan ambil kanan. Jika kesulitan cobalah bertanya, karena warga disini sangatlah ramah.

Tips jika berkunjung ke Taman Sungai Mudal Kulon Progo

– Bawalah baju ganti, karena dijamin akan terpesona akan segarnya kolam di taman untuk sekedar berenang dan – berendam.
– Taman Sungai Mudal bisa dibilang ramah anak-anak, tapi tidak untuk kolam airnya karena memiliki kedalaman sekitar 2 meter.
– Bawalah kamera, Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan Taman Sungai Mudal.

Masih ada lagi keseruan yang bisa didapatkan disini, yakni tentang “Trees Of Hope“. Trees Of Hope merupakan program dari Bupati Kulon Progo untuk ikut melestarikan lingkungan. Jadi pengunjung tidak hanya menikmati keindahanya saja, tapi juga bisa ikut serta dalam melestarikan dengan menitip tanaman atau bibit yang ditanam Taman Sungai Mudal.

Jangan berpaling dulu, karena di Taman Sungai Mudal juga masih memiliki banyak keseuran lagi, seperti area Camping Ground. So ketika kamu Camping disini bakal menemukan sebuah keadaan alam yang sangat damai.

Fasilitas yang tersedia di Taman Sungai Mudal masih sederhana, tapi bisa dibilang lengkap seperti kamar mandi dan tempat istirahat seperti Gazebo yang sangat unik.

Mengenai penjual makanan juga sudah banyak tersedia, dan yang perlu dicoba adalah tentang makanan khas dari Kulon Progo sendiri yakni Geblek dan Tempe Benguk. Penasaran seperti apa rasanya? Datang Langsung ke Taman Sungai Mudal Kulon progo.

 photo camping ground tsm_zpsxsywsfv2.jpg

Nah indah bukan? Tapi tetap ya yang perlu ditekankan sekali lagi tentang ikut menjaga kebersihan jika berkunjung kesini.

“Siapa lagi jika bukan kita sendiri yang menjaga kebersihannya?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s