Spoiler Alert! Batman v Superman : Dawn of Justice (2016)


 photo bvs01_zpstochmwma.jpg

Spoiler Alert! Saya menulis review ini dua hari setelah tayangan perdana film BATMAN V SUPERMAN. Yup, awas kena spoiler, penulis tidak bertanggung jawab. Peperangan dua jagoan terhebat sepanjang masa ini terjadi dua tahun paska film pertama dimana perseteruan terangkat setelah Bruce Wayne (Batman) melihat sendiri kehancuran gedung kantornya saat Superman berkelahi melawan General Zod. Kegeraman yang membuat Bruce Wayne harus membuat perhitungan dengan alasan bahwa Superman tidak pantas berada di bumi. Who will win?

Film karya Zac Snyder ini ber durasi 151 menit dengan rating R13+, film ini bergerak padat dengan dialog-dialog penting layaknya film-film pendek. Adegan pembuka berkutat pada sejarah individu Bruce Wayne yang harus menelan duka melihat kedua orang tuanya meninggal akibat aksi perampokan. Kejadian yang praktis menciptakan dendam dan berperang melawan kejahatan melalui caranya sendiri.

 photo bvs02_zps2z2tctlq.jpg

Tagar WHO WILL WIN lalu berakhir apa? Yup, #Batman menang, menang tentunya dengan memanfaatkan kelemahan Superman dengan menggunakan peluru dan tombak berisi kriptonit hijau. Tokoh Lex Luthor -yang saya rasa mirip-mirip peran the Joker-nya Heath Ledger- menjadikan perseteruan ini menjadi kancah adu domba kreatif dengan menciptakan figur Doomsday plus menyandera ibu bumi Superman, Martha Kent.

Saya jadi ingat novel Superman bertajuk THE DEATH AND LIFE OF SUPERMAN yang terbit tahun 1993 dimana pada akhir novel Doomsday berhasil membunuh Superman dengan cara dramatis. Film ini tampil mengambil alur serupa dimana Superman takluk. Bagi para fans  Superman seperti saya rasanya gemas melihat keberanian produser mematikan tokoh yang diperankan Henry  Cavill ini. Kali pertama, Superman takluk di ujung tombak Batman. Kali kedua, Superman terhunus lagi oleh kekuatan Doomsday yang punya kelebihan menyerap energi. Kita lihat bagaimana kelanjutan Superman nantinya.

Bagaimana dengan awal Justice League? Tokoh The Flash, Aquaman dan Cyborg tampil sekilas di rekaman file berisi data Meta Human. Wonder Woman tampil lebih dulu dan datang sebagai penolong Batman saat ingin dibantai Doomsday. Kehadirannya saya nilai epic dengan latar belakang lagu yang demikian megah sekaligus tradisional.

 photo bvs03_zpsbdgpqt0a.jpg

So …siap dengan kehebatan cerita Batman v Superman? Ga akan puas deh hanya sekali tonton. Thanks for reading.

Foto : Google.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s