Nge-blog lagi di 2016


Back blogging. Ah rasanya lupa-lupa ingat bagaimana seharusnya saya bertutur di media blog ini. Tahun 2015 praktis terpakai oleh aktifitas saya dan masyarakat desa Banyunganti dalam pengelolaan salah satu wisata alam di Kulonprogo (Jogja). Ya, Kulonprogo, nama salah satu kabupaten yang bernaung di bawah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selain Sleman, Gunungkidul dan Bantul, satu lagi yang pasti sudah dikenal yaitu kota Jogjakarta itu sendiri.

Back blogging. Terakhir post saya ada di tanggal 4 Desember 2014, menulis soal saya yang sempat merasakan sensasi udara timur Indonesia di pulau Timor. Bahagia sekali waktu itu meski harus jungkir balik berjibaku di atas motor trail untuk sebuah ‘long journey‘ Jakarta-Atambua. Skip! ….

Sepanjang tahun 2015 seperti saya singgung sebelumnya adalah saat saya merasakan sebuah kebahagiaan diterima di sebuah komunitas desa (Pedukuhan Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, KP) dengan tangan terbuka. Seolah Tuhan menggantinya dengan rahmat tanpa batas. Alhamdulillah.

Hidup terus berjalan. Kini kehidupan baru menyongsong di depan. Memperbaiki diri. Mengembangkan diri. Sebuah totalitas untuk sebuah kemajuan. Kini dengan dua tugas yang saya pegang paralel semoga bisa saya sambi untuk kembali menulis dan berbagi.

Oiya, dua tugas paralel yang saya maksud adalah sebagai seorang ‘motorcycle safety Instructor’ untuk Rifat Drive Labs (RDL) dan pengelola ekowisata Taman Sungai Mudal (TSM) Kulonprogo yang sejatinya akan saya plot sebagai sebuah salah satu destinasi apik di Jogjakarta.

Ini dia sekilas tentang Rifat Drive Labs dan Taman Sungai Mudal Kulonprogo.

Leave a Reply

