Hammock Ticketothemoon


 photo IMG_20140417_121050701_1.jpg

Produk hammock yang satu ini memang sudah lama saya incar, pertama karena pewarnaannya yang cerah, kedua adalah soal simplisitas saat membangunnya. Mengenal lebih dekat melalui event Deep and Extreme 2014 lalu akhirnya saya dapat membawa pulang unit hammock jenis ‘single’, terpal (tarp), jaring nyamuk (mosquito net), extra webbing plus tas punggung manis. Sekarang tinggal saya mereview apakah produk ini layak menjadi bagian dari barang-barang bawaan saya saat traveling. Jawabnya adalah layak, ya layak.

Tak disangka ini adalah murni produk dalam negri, yang membedakan adalah developer nya yang berasal dari luar. Nama brand nya adalah TICKET TO THE MOON, untuk web dan pemesanan/pembelian bisa langsung KLIK DI TAUTAN INI. Saya coba jabarkan singkat saja.

 photo IMG_20140417_082650081-1_1.jpg

DESAIN
Terbuat dari parasut terjun payung dengan tingkat elastisitas tinggi membuat daya angkut menjadi demikian terjamin. Dengan garansi hingga 10 tahun, hammock seri single yang dapat menahan beban hingga 200 kg ini pun bisa menjadi teman bawaan dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Seperti disebut di atas yaitu soal pewarnaan, baik solid pun kombinasi semuanya menawarkan warna-warna cerah dan atraktif. Dengan gaya pewarnaan seperti ini praktis bisa spontan mengkatrol semangat traveling. Sebagai objek foto pun, hammock TTTM ini mampu memberi kesan ceria.

 photo IMG_20140417_121033696_1.jpg

INSTALASI
Dalam paket hammock model single, kain parasut nya sudah dilengkapi dengan kaitan di masing-masing ujungnya. Dengan material nomor satu dan jahitan yang di klaim sudah di patenkan maka instalasi menjadi demikian mudah. Dengan panjang bentangan dari 3 hingga 7 meter kita tinggal mencari dua palang yang kita percayai kokoh, semisal pohon ataupun besi.

Tali simpul mudah dibuat dan tinggal menyesuaikan tinggi dan bentangan hammock yang kita inginkan. Untuk percobaan ini saya mencoba nya di halaman belakang rumah yang masih memiliki banyak pohon-pohon yang solid.

PAKET TAMBAHAN
Untuk pemakaian luar ruang, dijual secara terpisah adalah tali extra untuk kasus mencari bentangan yang lebih panjang, lalu ada terpal warna hijau dengan bahan 100 tahan air (waterproof) plus jaring nyamuk. Dengan demikian hammock ini bisa menjadi tenda alternatif aktifitas luar ruang, tentunya setelah ada survey keamanan terkait binatang-binatang liar jika hammock ini hendak dibawa untuk aktifitas dalam hutan.

 photo IMG_20140419_160413752_1.jpg

Instalasi jaring nyamuknya cukup mudah sayangnya saat harus melepas jaring, hammock harus dilepaskan dulu dari satu sisi. Cukup menyita waktu dan untuk pemakaian siang hari untuk istirahat (tidur) jaring nyamuknya terbilang cukup panas. Berbeda saat dicoba malam hari, fitur pencegah serangan nyamuk dan serangga ini sangat nyaman digunakan.

Catatan penting lain adalah soal menghindari membawa benda tajam ke atas hammock karena parasut nya dapat robek dengan mudah. Diluar itu hammock TTTM ini bekerja sempurna menjadi bagian dari traveling, apalagi di sekitar sudah di set kendaraan roda dua terparkir berikut beberapa alat kerja ala travel writer di sekitar hammock. A true natural office, simple and wild.

Inovasi bahan parasut ini tentunya menjadi barang maju dibanding berbahan jaring konvensional. Belum lagi kekuatan daya angkut, garansi hingga pilihan banyak warna. Selain tipe single, produk TTTM juga mengeluarkan seri Mammock, sesuai namanya ini adalah hammock berukuran raksasa yang dokumentasi hebatnya bisa di lihat di web penjualan resminya.

Pesan sekarang dan jadikan hammock TTTM ini teman traveling mu.

 photo IMG_20140419_103521684_1.jpg

Advertisements

About andryberlianto
Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

2 Responses to Hammock Ticketothemoon

  1. herbert says:

    mas mau tanya kalo beli hammock tttm yang single itu dapat apa aja? apakah sudah termasuk webbing dan carrabinernya?

    • andryberlianto says:

      Hi mas,

      Dijual part by part mas, untuk melihat part nya bisa langsung klik tautan ini : http://www.ticketothemoon.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: