Dua Rider Tarawih Keliling Jawa


 photo tk04_zps6ad660aa.jpg

Perjalanan yang sungguh mulia dan atraktif dalam ide karena mengusung sebuah ibadah bernama sholat Tarawih. Dan mereka melakukannya dengan mengelilingi 30 masjid di pulau Jawa. Orisinil. Penuh semangat dan semoga meng inspirasi semua untuk bisa lebih dekat dengan Yang Kuasa di bulan suci Ramadhan ini. Mereka adalah @GoMuhammad dan @andy3tommy , yup .. itu identitas Twitter mereka.

Simak kutipan berikut seperti di salin dari web apik mereka di www.tarawihkeliling.com :

“Sesuai dengan nama perjalanan ini dimana Kegiatan utamanya adalah Shalat Tarawih di masjid yang berbeda dikota berbeda setiap harinya, tulisan yang juga seharusnya saya share disini ialah kegiatan tarawih di masing-masing masjid tersebut. Namun ternyata hal ini tidak semudah dari yang saya fikirkan. Shalat tarawih dimanapun itu hampir seragam, yang membedakan hanya jumlah rakaat dan panjang pendeknya bacaan ayat ditiap rakaatnya.”

 photo tk05_zps8e3ac580.jpg

“Sulit untuk menceritakan apa yang menarik atau hal-hal tertentu yang berhubungan dengan ibadah, karena Perbedaan-perbedaan disetiap masjid jika ditulis akan menimbulkan perbandingan dalam ibadah dan ditakutkan menimbulkan perdebatan dan fitnah. Untuk itu, di blog ini Kami hanya akan menceritakan bagaimana perjalanan kami dari satu kota kekota lain dan bagaimana kegiatan kami disetiap kota selama #TarawihKeliling ini. Jika menyangkut tentang tarawih mungkin yang berhubungan dengan kegiatan sebelum atau sesudah tarawihnya, bukan ibadah tarawih itu sendiri. Saya harap dari penjelasan ini Kita sama-sama dapat memahami toleransi ibadah masing-masing umat islam selama masih berada dalam jangkauan ajaran Rasul.”

Daftar masjid mana saja yang akan disambangi bisa dilihat pada web mereka dan semoga bisa mendatangi semua sesuai jadwal. Ingat bahwa perjalanan bermotor ini adalah perjalanan panjang dimana kesehatan di atas segalanya. Kemampuan ada batasnya dan demi kesempurnaan ibadah tentunya dibutuhkan kiat-kiat perjalanan yang harus mereka lakukan. Kita tunggu seperti apa kiprah mereka di perjalanan, dalam tarawih dan dalam dunia traveling. Kita semua menunggunya.

 photo tk02_zpscb5c5eb6.jpg

Hati-hati di jalan, selamat ber puasa dan selamat ber tarawih bro. Salut. #1000Jempol . Monggo mampir ke kediaman redaksi jika dibutuhkan. Mention aja ke @andryberlianto , lokasi : Bekasi dan sekitarnya.

 photo tk01_zps87695250.jpg

One thought on “Dua Rider Tarawih Keliling Jawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s