Sap7aranu, GilaMotor dan YukMotoran.com


Sumber : http://www.yukmotoran.com/the-traveler/ , pelan-pelan pindah domain ya :), isi blog ini tetap bisa dinikmati.

Domain www.yukmotoran.com ini saya susun tak lain adalah sebagai perwujudan cinta terhadap negri bernama Indonesia. Gugusan pulau Nusantara yang kita punya sangatlah megah untuk dilihat. Indonesia punya kesempurnaan alam. Nikmatilah keindahannya dari sisi yang kita bisa dan kunjungi Nusantara.

Photobucket

Yuk Motoran …

“Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai 17.508 pulau. Indonesia terbentang antara 6 derajat garis lintang utara sampai 11 derajat garis lintang selatan, dan dari 97 derajat sampai 141 derajat garis bujur timur serta terletak antara dua benua yaitu benua Asia dan Australia/Oceania. Posisi strategis ini mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi.

Wilayah Indonesia terbentang sepanjang 3.977 mil antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Apabila perairan antara pulau-pulau itu digabungkan, maka luas Indonesia menjadi1.9 juta mil persegi,

Lima pulau besar di Indonesia adalah : Sumatera dengan luas 473.606 km persegi, Jawa dengan luas 132.107 km persegi, Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia) dengan luas 539.460 km persegi, Sulawesi dengan luas 189.216 km persegi, dan Papua dengan luas 421.981 km persegi.” (http://www.indonesia.bg/)

(Profil saya seperti dikutip dari tulisan di GILAMOTOR.COM)

GILAMOTOR.com. – Sebelumnya orang ini pernah nongol di portal gilamotor.com sebagai instruktur narsis. Tapi itu dulu waktu dia masih punya gawean sebagai salah satu instruktur keselamatan berkendara di Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Sekarang kok nongol lagi.? Kalau sekarang beda. Soalnya ada yang menarik dari gawean-nya yang nggak jauh dari dunia motor dan keselamatan berkendara.

Ada mimpi yang belum tercapai, menjelajah alam Indonesia dengan motor. Banyak bikers Indonesia yang bahkan sudah keluar negeri dengan motor, bikin Andry makin geregetan ingin riding menjelajah surga tersembunyi di Indonesia. Memang dia pernah dan mungkin sering riding selama beberapa hari ke beberapa kota di pulau Jawa, Bali dan Lombok, tapi itu dianggapnya kurang memuaskan. Soalnya surga itu banyak terdapat di lokasi yang jarang dijamah banyak orang.

“Gw pengen banget keliling Indonesia naik motor. Pasti banyak lokasi yang punya potensi wisata yang kuat dan akan gw ciritakan dalam buku tentang traveling. Sayangnya gw belum punya kesempatan, waktu dan kondisi yang pas,” cerita dia.

Seperti ketiban bulan, di hajatan Nusantaride National Dieng Rally (NNDR) beberapa waktu lalu, orang “bejo” ini ketemu dengan orang-orang yang punya misi sama. Sebuah hajatan yang punya misi untuk menjelajah 7 danau besar di Indonesia dan itu jadi langkah awal wujudkan mimpi.

“Kebetulan gw ketemu Pak Reza yang punya ide awal Sap7aranu (SaptaRanu-red) sudah membicarakan projek ini dengan Bro Andre asal Lampung di Nusantaride di Danau Ranau medio 2012 lalu. Terus bergabung lagi Bro Rere. Kebetulan mereka tahu gw punya cita-cita bikin buku dan suka traveling dengan motor akhirnya gw diajak dalam projek itu,” cerita dia.

Sap7aranu sendiri merupakan sebuah projek untuk mencapai lokasi-lokasi di Indonesia yang punya potensi wisata. Segaligus mengenal lebih dekat adat dan tradisi warga di lokasi dan jalur yang akan dilalui. “Sap7aranu merupakan perwujudan kecintaan kami di dunia pariwisata Indonesia dan sepeda motor. Di samping itu juga sebagai pencapaian tim untuk memulai keliling Indonesia,” jelas Andry. “Perjalanan ini juga sebagai rekam jejak yang akan kami wariskan kepada anak cucu kami. Makanya dalam prosesnya nanti nggak cuma dibuatkan buku, tapi juga video,” jelasnya lagi.

Sap7aranu sendiri akan memulai perjalanan pertamanya pada 5 Mei 2013 nanti. 4 riders dengan 4 motor siap menjelajah sejauh lebih dari 7.700 km untuk mencapai 7 danau besar di Sumatera. “Tujuan utamanya memang 7 danau besar di Sumatera, tapi dalam prosesnya nanti nggak cuma danau saja. Karena kita tahu betapa luas dan indahnya Indonesia. Banyak surga tersembunyi di Nusantara tercinta ini.”

Photobucket

Setelah Sumatera, tim Sap7aranu akan melanjutkan misinya menuju kepulauan Kalimantan, Sulawesi dan terus ke wilayah timur Indonesia. “Kebetulan gw juga kerja di bidang training keselamatan berkendara di Jakarta Road Survival dan mengelola website yukmotoran.com, jadi itu akan menambah materi dalam pekerjaan gw sebagai instruktur pelatihan keselamatan berkendara,” yakinnya.

 

Best Motorcycle Traveling Regards,

 

@andryberlianto
www.yukmotoran.comhttps://andryberlianto.wordpress.com
andry.berlianto@gmail.com

Advertisements

About this entry