Riungan Sap7aranu di Restoran Mbah Jingkrak Setiabudi


Photobucket

Photobucket

Waktu terus bergerak jelang Mei 2013 sebagai bulan keberangkatan ekspedisi bermotor Sap7aranu. Dan sebagai bagian dari persiapan, Minggu 6 Januari lalu tim berkumpul membahas beberapa isu penting yang berhubungan dengan dokumentasi video. Anggota tim yang hadir yaitu saya sendiri (Andry), lalu ada pak Ija sebagai Team Leader dan mas Andre yang memboyong serta keluarga nya, sayang Rere yang diharapkan hadir justru harus absen. Tim menghadirkan mas Sulis dan mas Yance yang di kesehariannya akrab dengan dunia pengambilan gambar. Mengambil tempat di restoran unik Mbah Jingkrak Setiabudi pertemuan berjalan lancar dengan pembahasan seputar liputan perjalanan serta tips/trik pengambilan gambar. Ternyata cukup rumit juga untuk mendapatkan dokumentasi video yang cantik. Durasi perjalanan yang tembus 40 hari menempatkan tim dalam posisi bekerja penuh waktu ketimbang sekedar jalan-jalan keliling Sumatra. Untuk mengetahui aktif persiapan monggo di follow akun Twitter @saptaranu atau website http://saptaranu.nusantaride.com.

SOAL RESTORAN MBAH JINGKRAK SETIABUDI
Tidak sulit untuk menemukan restoran yang punya website di http://www.mbahjingkraksetiabudi.com/ ini. Terletak di kawasan Setiabudi membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat singgah. Melihat begitu variatifnya menu makanan tentunya jam-jam kerja menjadi jam sibuk bagi para staf restoran.

Photobucket

Resto yang bersifat franchise ini ternyata tidak memiliki keseragaman menu  di tiap kotanya, semua diserahkan kepada si pemilik franchise soal penjualan dan variasi menu. Nah yang di Jakarta andalannya adalah makanan nuansa Jawa dan menawarkan variasi sambal yang cukup membuat panas lidah. Sedikit memanfaatkan fasilitas saya mencoba raga menu mulai dari Es Kuntilanak hingga Es Pocong untuk menemani menu besar mulai dari Tempe Mendoan, Krecek, Ayam Bakar hingga Telur Balado. Taste nya oke lah.

Photobucket

Pembeda nya adalah suasana, meski cenderung gelap tetap resto Mbah Jingkrak punya eksotisme tersendiri saat pengunjung duduk melahap santapan. Pajangan unik milik pak Wimbo si pemilik membuat sesak sudut-sudut ruangan. Mulai dari pernak-pernik kereta api, roda-roda roller skate, buku-buku lawas, koleksi kecap hingga bungkus rokok ditambah sudut-sudut ber nuansa motor klasik cukup membuat nyaman. Tidak punya banyak seat membuat calon pengunjung harus atur-atur waktu kedatangan. Gunakan saja fasilitas reservasi agar segalanya aman saat datang.

Photobucket

Untuk memaksimalkan promosi pihak resto Mbah Jingkrak sudah masuk ke ranah sosial media, baik FB maupun Twitter. Sayang, karena keterbatasan sumber daya manusia maka fitur ini terlihat cukup terbengkalai. Bisa jadi lahan tuh buat yang doyan main media sosial untuk bantu-bantu resto yang punya maskot nenek tua tengah ber jingkrak ini.

Juara dalam suasana membuat resto ini layak kunjung. Dengan staf ramah tentunya pelanggan bisa ber lama-lama disini.

Photobucket

SAP7ARANU
Hasilnya, bahasan kami ber lima diharapkan bisa jadi pegangan dan selama masa persiapan semua bisa dipelajari dan dibuat fasih. Outputnya adalah kecantikan alam Indonesia dan kegiatan ekspedisi dibalut dalam sebuah kemasan video yang profesional. PR besar buat tim untuk saling bantu dan saling unjuk kekuatan dan potensi. Dan kami pun tetap bersemangat.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

About these ads

5 thoughts on “Riungan Sap7aranu di Restoran Mbah Jingkrak Setiabudi

  1. kalau resto yg bernama sama, Mbah Jingkrak di Madiun, rasanya ancurrr, udah gitu tempat makan lesehan yang diatas dipake orang mojok pacaran (gak patut diceritaan yg dilakukan)..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s