Pantai Papuma Jember


papuma11

Kota Jember menjadi tempat persinggahan saya berikutnya paska nge trip di pulau Madura. Lokasi persis Jember berdampingan dengan Lumajang di barat, Probolinggo-Bondowoso di utara dan Banyuwangi di timur, sementara selatan berdampingan langsung dengan Samudra Hindia. Dengan luas lebih dari *3 ribu kilometer persegi jelas Jember juga punya banyak opsi menarik dalam hal spot wisata. Hitunglah puncak Rembangan hingga kawasan pantai Papuma serta hunian liar kawasan hutan nasional Meru Betiri. Mari ke Papuma.

Lokasi tanjung dan pantai Papuma ini bisa dicapai hanya 45 menit (sekitar 30 km-an) dari kota Jember melalui akses mudah jalur Mangli, ikuti saja jalan lebarnya tanpa harus ber belok ketika bertemu persimpangan. Gapura tanjung Papuma ada di kanan jalan setelah 45 menit perjalanan tadi. Cukup mudah dikenali tanpa perlu khawatir tersasar. Papuma sendiri adalah kepanjangan dari pasir putih Malikan yangย  merupakan binaan dari Perhutani setempat. Kawasannya yang masih asri bahkan masih menyimpan banyak satwa kera liar menjadikan Papuma lokasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan.

papuma12

papuma01

papuma10

Kawasan wisata tanjung Papuma juga sudah dilengkapi dengan banyak nya warung makan hasil tangkapan laut, bahkan di beberapa lokasi juga tersedia villa sederhana hingga arena outbound. Jam buka-nya sebenarnya 24 jam dan jika pejalan ingin menghabiskan lebih banyak waktu saat malam sebaiknya sudah memiliki nomor kontak salah satu warung makan seafood. Hati-hati juga saat ingin bergerak pulang dari Papuma dan waktu sudah malam, akses keluar hingga ke jalan raya masih tanpa penerangan. Waspadai lebatnya hutan jati dari potensi hewan liar maupun petani dari kalangan penduduk yang masih wara-wiri di dalam gelap.

Peta tanjung Papuma bisa di lihat di sini : http://www.tanjungpapuma.com/map-location/papuma-from-google-maps

papuma07

Tanjung Papuma juga berdampingan dengan pantai Watu Ulo yang konon barisan ini membentuk seperti badan ular dari Papuma hingga Watu Ulo (Batu Ular) hingga Puger. Papuma dijamin akan memuaskan gairah wisata anda karena pasir putihnya, jernihnya air laut, deras ombak di karang hingga jejeran karang besar alami dengan bentuk-bentuk unik, plus opsi tempat memancing ikan. Jangan lupa naik ke Siti Hinggil, viewing spot yang bisa menampilkan luas tanjung Papuma dari atas.

Selamat ke Papuma ๐Ÿ™‚

papuma02

papuma03

papuma04

papuma05

papuma06

papuma08

papuma09

papuma13

papuma14

Advertisements

About this entry