Wisata Bermotor


edited2Ride7

Bicara wisata impian rasanya akan sulit jika harus di implementasikan plek hingga 100%. Buat kita manusia yang ga punya rasa puas tentunya model wisata impian bisa berkembang liar dan imajinatif di luar koridor wisata konvensional. Lalu seperti apa wisata impian versi saya ? Yang jelas tentunya sepeda motor sebagai media perjalanan harus ada sebagai salah satu pengisi wisata impian. Cara seperti ini jika di Eropa akrab dengan istilah “Motorcycle Tours”. Sebagai contoh bisa dilihat di beberapa blog perjalanan salah satunya milik Edelweiss Bike Travel.

Bicara “Motorcycle Tours” sederhananya adalah cara melakukan wisata dengan sepeda motor untuk mengunjungi spot-spot menarik yang menitikberatkan tidak hanya pada tujuan tapi juga selama perjalanannya. Keindahan alam bebas dapat dinikmati sebebas manusia mengendarai sepeda motornya. Tak kurang dari sepeda motor jenis skuter hingga big bike bisa dicicipi wisatawan untuk mencari nuansa perjalanan yang berbeda.

Bicara semarang, saya sudah lama ingin mengeksplorasi kota ini dari segala sisi. Bicara lingkup kecil saya tertarik untuk mengusung perjalanan Salatiga – Ambarawa dengan cara yang berbeda. Ber sepeda motor. Kenapa kota-kota itu ? Karena di kota-kota itu lah saya berasa nyaman terlebih makam almarhum ibu saya berada di kaki Gunung Gajah di desa Kayumas Ambarawa. Lokasi yang dekat dengan pemandian Muncul dan tempat teduh Bukit Cinta dengan Rawa Pening nya. Atmosfer disini selalu membuat saya nyaman. Kenapa orang lain tidak saya ajak untuk merasakannya juga ?

“Motorcycle Tours” disini tidak melulu harus ber nuansa anak klub motor yang penuh dengan atribut dan peraturan yang mereka buat sendiri. Tours atau Touring disini lebih bermakna ke kata JALAN-JALAN. Sebuah usaha memaksimalkan perjalanan dengan mencicipi setiap sudut kota yang belum banyak tersentuh wisatawan kebanyakan. Ya seperti mampir beli bakso di desa Kayumas, mencicipi berdiri di pesawahan di kaki bukit hingga melakukan irama putar gas perlahan sembari menghirup udara yang melewati wajah para wisatawan. Ini belum lagi mengajak komplek Candi Gedong Songo sebagai tempat singgah yang notabene tidak jauh dari kota Ambarawa.

Dengan jarak hanya tak kurang dari 20 km dari Salatiga menuju Ambarawa, pesona pedesaan dan perbukitan hijau menjadi keunggulan bagi daerah ini untuk menyuguhkan wisatawan bermotor dalam perjalanan yang saya beri judul “Motorcycle Safety Adventures“.

wisata impian

Selebihnya soal apa sih “Motorcycle Safety Adventures” silakan kebet isi dari pilot project perjalanan Jawa Bali Lombok di link berikut ini. Harapan, impian yang juga menggabungkan hobi dan sebuah pekerjaan. Let’s ride and have some fun in Indonesia.

8 thoughts on “Wisata Bermotor

  1. saya senang wisata bermotor begini, santai menikmati setiap momen. Ini yg membuat saya lebih senang bermotor sendiri atau berdua aja sama istri. Kalau touring rame-rame bawaannya ngebut & gak sempat menikmati pemandangan2 sepanjang perjalanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s