Bacaan Baru “Adventure Riding Techniques”


advbook

“Adventure Riding Techniques” by Robert Wicks and Greg Baker. The essential guide to all the skills you need for off-road adventure riding. Begitulah sapaan buat bikers yang menebus buku setebal 176 halaman ini. Buku yang saya tebus melalui jasa Bookopedia ini saya dapatkan dengan harga 400 ribu -termasuk harga buku dan shipping-. Buat apa buku ini ?

Buat saya yang sehari-hari berkutat dengan pemahaman skill, teknik hingga tentunya safety mindset soal berkendara jelas buku ini memberikan tambahan referensi terbaik. Dengan desain lux plus penempatan gambar dan penjelasan secara rapi membuat buku ini enak dibaca dan teknik yang diajarkan di buku ini mudah di pahami.

Buku yang saya pesan dan lalu datang tak lebih dari sebulan ini memang apik. Simak jejeran informasi yang diberikan di halaman depan, buku ini lengkap memberikan panduan mulai dari pengenalan Adventure Motorcycling, Riding Positions, melawan segala jenis Terrain dan tekniknya, Essential Skills hingga teknik-teknik advance plus pemahaman riding jarak jauh diberikan dengan bahasa dan gambar yang yahud dil ihat dan di cerna. Top deh.

buku01

Baru di halaman 9 saja paragraf awal sudah membunyikan kalimat seperti ini :
“Going far -or adventure motorcycling as we prefer to call it- is the fusion of the joy of motorcycling and the thrill of exploration and it brings what once we regarded as distant horizons within our grasp. It’s neither sport nor pastime, but encompasses an ethos of discovery, both of the world and of the self”. Perfect line kan ?

buku03

Buku ini juga yang akan menjadi teman memperkaya wawasan sebelum saya dan duet saya di 2Ride7 Adventures melakukan perjalanan Jawa-Bali-Lombok pada mid Mei 2012 besok. Ketika sekumpulan grup hanya memandang turing sebagai sebuah ajang adu cepat mencapai tujuan maka saya lebih menyukai “to be far” ketimbang “to be fast”. Belum lagi kebutuhan cerita yang outputnya bisa menjadi referensi bagi orang lain untuk melakukan hal serupa, yaitu melakukan adventure motorcycling.

buku02

Oh iya, tentunya dengan apa yang dimiliki Indonesia, tentunya referensi yang diberikan buku ini ada perbedaan signifikan karena apa yang mereka tulis lebih kepada nuansa petualangan bermotor di negara Eropa dengan kontur jalan yang juga berbeda, baik on-road maupun off-road nya.

Indonesia bikin donk buku kayak gini ! , ini yang sedang kami di 2Ride7 Adventures jajaki, dibantu rekan-rekan Nusantaride tentunya perjalanan Jawa-Bali-Lombok nanti akan jadi pilot project kami untuk memberikan adventure motorcycling versi Indonesia. Tentunya juga dengan dukungan sponsor perjalanan, kami akan lebih bersemangat dalam mewujudkan apa yang kami cita-citakan. AKhir kata … let’s go for an adventure.

Advertisements

About this entry