Ngobrol Bali-Lombok dengan Bos 7Gear


Photobucket

Rabu (1/2) menjadi hari yang cerah untuk melakukan survey awal perjalanan yang akan kami lakukan mid Mei nanti. Trip yang rencananya akan melakukan jelajah Bali-Lombok-Jawa tentunya membutuhkan survey karena trip ini belum pernah kami lakukan sebelumnya. Survey soal rute, keadaan jalan, spot wajib hingga waktu tempuh bisa menjadi catatan sebelum perjalanan itu benar-benar dilakukan. Bukan survey langsung tes jalan tapi survey bertanya kepada mereka yang pernah melakukan trip serupa. Kali in target survey nya adalah bos 7Gear dan Nusantaride yaitu bro Adet.

Kami hanya punya waktu 10 hari untuk melakukan perjalanan Jakarta – Surabaya – Bali – Lombok dan kembali ke Jawa. Rencana nya kami set pada mid Mei nanti. Jika kami hanya punya 10 hari maka bro Adet pada perjalanannya tempo hari memiliki waktu 14 hari. Disitulah kami harus pintar-pintar menyiasati perjalanan, memaksimalkan kunjungan dan menyiasati dokumentasi.

Photobucket

Simak catatan trip berikut ini :

(FERI)
Pelabuhan Ketapang – Pelabuhan Gilimanuk

(RODA DUA)
Jalur Utara Bali : Gilimanuk – Buleleng – Kubutambahan
Turun ke jalur : Kintamani – Rendang – Klungkung – Padangbai

(FERI)
Pelabuhan Padangbai – Pelabuhan Lembar

(RODA DUA)
Jalur Utara Lombok : Lembar – Mataram – Pamenang – Gili Trawangan
Gili Trawangan – Gangga – Bayan – Rinjani – Koeta – Lembar

(FERI)
Pelabuhan Lembar – Pelabuhan Padangbai

Itu adalah rencana trip di Bali-Lombok. Disitu belum tercatat rencana rute begitu kami menepi di Padangbai dan jelajah Bali. Survey rute penting akan terus dilakukan. Kami juga tidak ingin perjalanan ini menjadi perjalanan yang asal jalan saja. Maklum ada kepentingan pilot project yang akan kami lakukan disitu.

Photobucket

Photobucket

Kali ini 7Gear juga mengiyakan penyediaan equipment perjalanan sekaligus ajang test ride produk dry bag yang akan di sematkan sebagai side bag dan rear bag. Semuanya akan nemplok di kendaraan kami.

So here we go, tetap optimis jelang keberangkatan dan simak terus catatan kami. Oh ya, sebagai bagian dari catatan persiapan perjalanan simak juga timeline saya di Tweet @andryberlianto. Thank you dan monggo yang mau ikut share soal apa-apa saja soal Bali-Lombok🙂

Photobucket

10 thoughts on “Ngobrol Bali-Lombok dengan Bos 7Gear

  1. Untuk rute di Lombok setelah dari Rinjani,jalur Lombok Timur boleh dipertimbangkan karena pemandangannya sangat indah terutama di Pantai Tanjung Ringgit dgn pasir pantai berwarna pink….pulangnya bisa melalui Praya – Kuta – Tanjung Aan – Desa Adat Sade – Lembar.

  2. Klo mau lebih nantang bro untuk jalur pemenang ente ambil dari rute Batu bolong- senggigi sampe ntar sampe di pemenang. tuh viewnya and medannya Oke bgt.

  3. Hi there, anyone out there to communicate in English. Seriously looking forward to communicating with enthusiastic bikers of Indonesia. if so kindly reach me with your mail id and contact hand phone no. Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s