Ban Semi Enduro Swallow SB117


sb117_02

Ngidam ban dengan pattern semi enduro layaknya Michelin Sirac. Jika banderol membuat anda tercekik tentunya ban satu ini bisa jadi alternatif solusi. Namanya Swallow dengan tipe SB117. Saya mengambil masing-masing dengan ukuran 100/80-17 untuk depan dan 120/80-17 untuk belakang. Banderol nya lumayan terjangkau dengan hanya total 585 ribu rupiah setelah diskon.

Layaknya Sirac, SB117 punya pola semi enduro yang tentunya cocok masuk di dua lingkungan jalanan baik aspal maupun off road. Namanya ‘semi’ tentunya ini adalah kombinasi ban aspal dan ban trail.

Menilik karakter ban seperti yang tertera di dinding ban, SB117 masih bisa digeber hingga kecepatan 150 hingga 170 km/jam. Ukuran ini tertera pada speed index P dan R. Saya sendiri cukup menggebernya hingga 85 km/jam. Mau dimana mencari kecepatan di atas 100 di kota Jakarta ini ?

sb117_03

Bagaimana cengkeramannya ? Jelas sedikit berbeda dengan ban yang ditujukan murni untuk aspal. Overall pemakaian di jalan raya (aspal) masih dalam batas normal dengan daya cengkeram yang baik. Saat sedikit off road ringan juga mampu mengatasi lintasan dengan cengkeraman ban yang baik. Mau miring-miring ? Jangan deh. Ban ini bukan untuk aktifitas itu. Cengkeraman kotak-kotak nya riskan membuat bikers kehilangan pegangan ke aspal.

Sayangnya ban Swallow SB117 ini masih cukup sulit ditemui dan baru sekarang saya bisa menebusnya di salah satu toko di daerah Graha Raya Regency Serpong sana, tepatnya di Pojok Ban, Pakujaya Tangsel. Itu pun atas bantuan seorang teman untuk mencari ban SB117 ini.

Secara umum akhirnya desain ban semi enduro ini memuaskan saya untuk melengkapi penampilan Kawasaki KLX150S saya untuk pemakaian harian. Aura adventure jadi lebih terasa dan bisa membuat bikers di sekeliling anda melirik sejenak ke ban anda dan mampir bertanya. Mau ?

sb117_01

Advertisements

About this entry