Ban Semi Enduro Swallow SB117


sb117_02

Ngidam ban dengan pattern semi enduro layaknya Michelin Sirac. Jika banderol membuat anda tercekik tentunya ban satu ini bisa jadi alternatif solusi. Namanya Swallow dengan tipe SB117. Saya mengambil masing-masing dengan ukuran 100/80-17 untuk depan dan 120/80-17 untuk belakang. Banderol nya lumayan terjangkau dengan hanya total 585 ribu rupiah setelah diskon.

Layaknya Sirac, SB117 punya pola semi enduro yang tentunya cocok masuk di dua lingkungan jalanan baik aspal maupun off road. Namanya ‘semi’ tentunya ini adalah kombinasi ban aspal dan ban trail.

Menilik karakter ban seperti yang tertera di dinding ban, SB117 masih bisa digeber hingga kecepatan 150 hingga 170 km/jam. Ukuran ini tertera pada speed index P dan R. Saya sendiri cukup menggebernya hingga 85 km/jam. Mau dimana mencari kecepatan di atas 100 di kota Jakarta ini ?

sb117_03

Bagaimana cengkeramannya ? Jelas sedikit berbeda dengan ban yang ditujukan murni untuk aspal. Overall pemakaian di jalan raya (aspal) masih dalam batas normal dengan daya cengkeram yang baik. Saat sedikit off road ringan juga mampu mengatasi lintasan dengan cengkeraman ban yang baik. Mau miring-miring ? Jangan deh. Ban ini bukan untuk aktifitas itu. Cengkeraman kotak-kotak nya riskan membuat bikers kehilangan pegangan ke aspal.

Sayangnya ban Swallow SB117 ini masih cukup sulit ditemui dan baru sekarang saya bisa menebusnya di salah satu toko di daerah Graha Raya Regency Serpong sana, tepatnya di Pojok Ban, Pakujaya Tangsel. Itu pun atas bantuan seorang teman untuk mencari ban SB117 ini.

Secara umum akhirnya desain ban semi enduro ini memuaskan saya untuk melengkapi penampilan Kawasaki KLX150S saya untuk pemakaian harian. Aura adventure jadi lebih terasa dan bisa membuat bikers di sekeliling anda melirik sejenak ke ban anda dan mampir bertanya. Mau ?

sb117_01

37 thoughts on “Ban Semi Enduro Swallow SB117

    1. asmarantaka … ring nya kan 17 tuh bro🙂, masuk donk ke bebek hehehe
      dturtle ….. ga masalah di pakai harian kok bro, ujan masih bisa ngebut, hardbrake awas rada beda efek nya xixixixi

  1. Yuups Mantap ((y)•ˆ⌣ˆ•)(y),,, catatan kl yg untuk Ring 17 ini memang ssh didapat,tapi kl yg untuk Ring 14,16 dan 18 msh banyak yg ready stock.. Untuk ring 17 ini satu” cm di toko tsb.. Minat call me…. ​​​\=D/=)):p ‎​​.. нɑнɑнɑнɑ.. :p\=D/=))
     нɑнɑнɑнɑнɑ..
    ..нɑнɑнɑнɑнɑ 

  2. Mas Andry,
    Good, good … good klxnya…

    mepet mudguard gak 120/80 dipasang di pelk ukuran 3.50?
    Saya pingin juga. tapi arm saya lebih pendek (dtracker 150)😦
    sekarang saya pakai zeneos ZN 62 110 di pelk TK 3.50, itu aja mepet.

    klo yg ukuran 100 dipasang di 3.50 profilnya jadi kotak ya?

    safety first

  3. gan, mau tanya, ukuran lebarnya ada berapa aja ya?
    minat nih buat athlete gw, soalnya medannya di 2 alam gini..
    ane bisa kontak ente dimana gan? thanx before

  4. nice review🙂 saya jg pake ban gini tapi keliatannya kurang kekar kalo dibanding motor KLX itu, mungkin marena saya pake lebar velg yg lebih sempit kali ya😀

    bisa dibikin tubeles pula, saya pake di velg casting ori thunder 125 (kebetulan saya pake yg diameter 18) dibikin tubeless tapi ternyata kurang nyaman kalo buat offroad/light offroad, beda kasus kalo pake jari2 kali ya?
    oh iya ban ini masih bisa diajak miring koq bro, dengan tekanan angin yg pas tentunya, meski ga semiring kalo pake battlax dan teman2nya hehehehe

  5. sebenere Mizzle Power Tread patternnya mirip ama sirac, but sayangnya, masi tube type en ukuran paling gede kalo ga salah 3.00

  6. taste & style riding kudu pake supermoto riding style baru mantab… gw banyak pasang dimotor konsumen yg gw modifikasi , cocok buat gaya apa aja… japs,brats,enduro,minorfighter dll… mestinya produsen menambah ukuran sampe 150/60/17.. pasti laku tuh…

  7. Saya sudah pakai ban ini,Buat turing enak, sudah dipakai untuk Turing Tangerang-Palembang trus ke jogja sudah naik ke bromo juga bro. dua tahun pakai belum abis alurnya

    1. kalo pertanyaanya seperti itu maka jawabannya adalah bisa, dan dengan segala keterbatasannya ..
      ibarat ban pacul bisa ga dipake di aspal ? ya pasti bisa🙂 …

  8. mau nanya itu pake velg ukuran berapa? soalnya liat di list swallow max cuma ada 120 kan. kalo ke velg 3.50 emang ukuran 120 ga kekecilan ya?

  9. boleh tahu nomor telp Pojok Ban nya om atau alamat lengkap nya kalau dari graha raya bintaro sebelah mana nya? trims

  10. Ukuran 90/90 atau 90/80 ada ga ya? Rencana Satria F gw mau pke dual purpose nih, buat ban dpan, kalo blk pke 120/80 msh muat. Info gan thanks

Leave a Reply

