Sony Ericsson Xperia Active


se04

Setelah menunggu cukup lama untuk melihat ponsel berbasis tahan banting akhirnya muncul satu varian dari Sony Ericsson yang mengusung klan Xperia yaitu Xperia Active. Ponsel ini membawa sistem operasi Android Gingerbread plus mesin Bravia Mobile. Bravia sendiri adalah sebuah brand milik Sony yang secara konsisten menghasilkan televisi dengan LCD high-definition. Bravia juga akronim dari “Best Resolution Audio Visual Integrated Architecture”. Menarik dan terbukti dari gambar yang dihasilkan di layar Xperia Active.

Keunggulan utama dari desain ponsel ber genre sport ini adalah resistensi dari debu dan air. Cukup ampuh diajak beraktifitas saat harus berkendara di tengah hujan lebat plus di tes untuk melakukan panggilan keluar. Ketahanan terhadap air juga dibuktikan ketika ponsel dicelupkan ke dalam wadah ber air dan di tes untuk menerima panggilan masuk. Kekuatan terhadap debu dan air ini juga diperkuat dari desain fisik ponsel yang bertumpuk hingga dua casing. Dijamin tangguh.

se09

se10

Dalam ponsel yang saya beli dengan banderol 2 juta sekian juga terdapat paket tali karet plus bonus a watch-alike yang bisa difungsikan sebagai indikator pesan masuk seperti SMS, FB hingga Twitter yang bisa diikat ke lengan. Software update bisa di tarik dari Android Market bernama LiveView.

Minusnya ? Meski sudah mengusung resolusi dan pixel yang tinggi layarnya cenderung kecil dan tampak imut, berbalik dari desain awal yaitu ponsel sporty dan outdoor-designed. Keyboard qwerty yang muncul di layar cukup mini hingga jari harus presisi menekan huruf agar tidak terjadi salah ketik.

se02

Belum lagi urusan baterai yang jadi titik lemah, setidaknya menurut saya yang cukup aktif melakukan operasional ponsel dengan menjalankan banyak aplikasi. Tak sampai satu hari penuh dengan kondisi pemakaian aktif dijamin pengguna ketar-ketir dengan notifikasi baterai di layar yang pelan-pelan berubah jadi warna orange. Tidak se ACTIVE namanya.

Dengan phonebook yang bisa dihiasi foto profil dan fitur musik yang oke punya kendala utama hanya ada pada size huruf pada layar sentuh dan umur baterai nya. Sisanya ponsel ini mampu jadi teman tangguh bagi mereka yang banyak ber aktifitas di luar ruang. Selamat ber aktifitas.

se11

se01

se03

se05

se08

se07

8 thoughts on “Sony Ericsson Xperia Active

    1. anggi ….. iya dah lama pake tp baru sempet review skg, tablet ZTE Light masih ada kok🙂
      RGoh …… wah so far tidak ada sesi tes untuk menyelam jadi kedalaman belum bisa ane jawab , kalo tujuan nya dibawa menyelam ya bisa dibungkus waterproof casing, atau jika tercebur di kedalaman 3m masih oke kok asal tdk terlalu lama di ambil , belum pernah coba soalnya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s