Cinta PGM-FI


injeksi01

3 Desember 2011 atas undangan PT Astra Honda Motor, Sabtu pagi saya meluncur ke bilangan Cilandak tepatnya di RM Rajarasa. Atas nama silaturahmi tentunya ini waktu yang baik untuk melihat apa saja yang telah dilakukan AHM di dunia sepeda motor, khususnya dunia keselamatan jalan. Agenda utama pagi itu sebenarnya lebih pada test ride motor baru varian PGM FI yang kini resmi di gendong Spacy Helm-In dan HSX 125 Helm-In. Tapi bukan agenda test ride nya yang membuat saya tertarik datang.

Efektif 2013 AHM akan membenamkan teknologi injeksi pada setiap variannya. Standar yang dipakai mengacu pada Euro 3 dimana kebersihan lingkungan adalah perhatian utama pada kemajuan teknologi kendaraan dan sistem injeksi adalah jawabannya.

injeksi04

Ada sesuatu yang menarik pada penampilan iklan terbaru Honda yaitu upaya menghadirkan cinta lingkungan, cinta teknologi terbaru dan cinta Indonesia. Simak gerakan besarnya. CINTA HONDA PGM FI. CINTA INDONESIA.

“Saya terkesan dengan iklan terbarunya dan tampaknya 2012 akan jadi upaya baru Honda dalam menggiring konsumen ke pola pikir baru hingga puncaknya ada di 2013 nanti. Adakah rencana menyisipkan agenda keselamatan dalam masterplan Honda bersamaan dengan memberikan pemahaman baru pabrikan terhadap konsumen tentang teknologi injeksi ?”, selidik saya dalam sesi tanya jawab. Menarik bukan jika nantinya iklan besar Honda bertambah menjadi “CINTA HONDA PGM-FI. CINTA INDONESIA. CINTA KESELAMATAN”.

injeksi07

Ibu Istiyani dari Honda Customer Care PT AHM menjawab ramah bahwa agenda besar itu ada dimana pabrikan tentunya juga peduli pada aksi keselamatan yang menjadi tanggung jawab bersama. Secara bertahap seperti dijelaskan beliau bahwa perubahan perilaku juga jadi incaran Honda sebagai bagian pembenahan kualitas pengendara di Indonesia. Keprihatinan beliau soal prilaku memang berdasar karena faktanya sisi ini yang memang tidak tergarap untuk dibenahi. Menunggu aksi pemerintah seperti menunggu keledai mengejar lari kuda jantan. Hingga detik ini terhitung hanya pihak non-pemerintah lah yang gemas bergerak.

Silaturahmi hari itu menjadi cukup untuk bisa sedikit mengetahui langkah Honda ke depan. Sesuatu yang masih butuh bukti jelas. Di akhir sesi secara simbolis Ibu Istiyani memberikan satu pot besar tanaman dengan pohon mangga kepada peserta test motor. Untung saja pot itu akan dikirim ke alamat masing-masing, ga bisa membayangkan jika saya harus membawa pot besar berisi tanaman di atas KLX.

injeksi02

injeksi03

injeksi05

injeksi06

injeksi08

4 thoughts on “Cinta PGM-FI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s