SNAIL Supermoto Dual Visor Helmet


snail05

Seolah tak mau ketinggalan tren helm dual visor yang lebih dulu ‘nempel’ di helm open face dan full face milik produsen lain, kini Snail curi start dengan menyisipkan dua kaca di varian helm full face enduro. Helm yang tersedia dengan warna hitam dan putih ini di banderol 475.000, stok nya sendiri bisa langsung sambangi toko online Baikerboi.net. Bagaimana kesan pakainya ?

Setelah INK S5 resmi turun setelah masa pakai 3 tahun kini Snail menggantikan fungsi nya sebagai pelindung kepala andalan. Dengan sertifikasi SNI tentunya bisa jadi jaminan bahwa material nya cukup bisa diandalkan. Helm tergolong ringan sehingga enak di kepala dan tidak cepat bikin pegal pada leher.

snail03

Sistem pengikat menggunakan model gesper / strap meski awalnya saya mengharapkan model d-ring. Bukaan visor gelap ada di sisi kiri atas helm dengan cara yang mudah di operasikan. Pada kecepatan di atas 50 km/jam sayangnya suara angin menerobos masuk di bagian sisi kanan-kiri helm.

Ukurannya ? Ini yang harus diwaspadai, pada INK S5 sebelumnya saya menggunakan ukuran L tapi pada Snail ini justru saya menggunakan XXL. Perbedaan yang cukup jauh dan rasanya cukup beresiko tukar-ganti jika harus membeli online dan meniadakan proses mencoba helm.

So ? … overall it’s a good recommended helmet, dan sekarang saya berkeinginan main ke pabrikan yang mengeluarkan brand Snail. PT apa ya yang memproduksi Snail ini ? Penasaran ….Ā  šŸ™‚

snail01

snail02

snail04

Advertisements

About this entry