Selamat Jalan Marco Simoncelli


rip marco

Awan gelap kembali menggelayut di panggung MotoGP. Nama Marco Simoncelli kini resmi meninggalkan pentas balap kelas wahid. Saya jadi langsung ingat ketika saya meneriakkan KILL SIMONCELLI di milis MotoGP Indonesia, sebuah kata keras dengan maksud memberi keprihatinan akan gaya balapnya yang agresif, bin menghibur. Dan menjadi nyata, nama Marco Simoncelli kini sudah jadi almarhum.

1987 – 2011, sahabat dekat Valentino Rossi ini berpulang akibat kecelakaan berat di lap ke 2 MotoGP Sepang Malaysia 2011. Balapan langsung dihentikan oleh kibasan Red Flag yang selanjutnya berakhir dengan pembatalan balapan seri GP Sepang. Lewat pembatalan tersebut bahkan sempat di wartakan sirkuit dipenuhi oleh penonton yang marah dan kecewa meski akhirnya harus bisa menerima keputusan tim medis GP Sepang yang tengah fokus menyelamatkan nyawa Marco.

How he died ? Dari kacamata awam saat melihat tayangan ulang terlihat jelas benturan di kepala membuat Marco kehilangan harapan hidup. Lepasnya AGV dari kepala Marco semakin membuat saya yakin hasilnya tak akan menggembirakan, tak ada pembalap yang bisa selamat dari kecelakaan seperti itu. Kepala telanjang terhantam ke aspal ditambah benturan dari motor lain.

Kecelakaan. Momok mengerikan di sirkuit, pun di jalan raya.

REST IN PEACE MARCO SIMONCELLI.

Advertisements

About this entry