Phillip Island , Casey’s Island


casey2011

Sebuah poster membanggakan muncul di salah satu sudut kerumunan penonton seolah menasbihkan bahwa seorang Casey Stoner adalah raja sejati Phillip Island. Catatan 5 kali kemenangan beruntun di Phillip Island menutup pertandingan kelas para raja MotoGP era 4 tak – 800 cc tahun 2011. Meski grid tidak dilengkapi kompetitor utama dalam perburuan gelar – Jorge Lorenzo – tetap hari itu menjadi kemenangan spesial seorang Casey. Di tanah air sendiri, dipenuhi keluarga dan yang paling spesial adalah hari ulang tahunnya yang ke 26. Casey Stoner, MotoGP World Champion 2011.

Seperti dikutip dari tulisan Twowheelsblog, Casey Stoner menjadi pembalap Honda pertama yang jadi kampiun di ajang MotoGP era 800cc, kemenangan telak yang seolah mengubur potensi Dani Pedrosa yang sudah sekian lama bernaung di tim Repsol Honda. Setelah puasa gelar sejak 2007 akhirnya Casey bisa bangga dengan prestasi 2011 nya.

Catatan fantastis lain adalah Casey mampu membuat rekor ‘Pole Position’ sebanyak 11 kali di musim 2011 pada era motor 4 tak MotoGP.

casey2011

Namanya juga akhirnya bersanding dengan prestasi Valentino, Giacomo, Geoff dan Eddie saat mampu jadi jawara di dua pabrikan berbeda, Casey jadi jawara bersama Ducati dan Honda. Secara data sepanjang sejarah pun namanya sejajar dengan – lagi-lagi – Valentino, Giacomo, Mick dan Mike dalam urusan menyapu gelar sepanjang karir balap di MotoGP. Casey ada di urutan ke lima.

Bagaimana pendapat penulis ? Casey masuk tim di saat yang tepat dan dengan motor yang cepat. Baik ketika di Ducati dan kali ini di Honda. Dominasi sepanjang balapan seperti mengulang saat Casey dengan mudah menjadi jawara bersama Ducati.

Skill tinggi saat berada di atas motor juga jadi perhatian utama. Jika diperhatikan lenggak-lenggok nya di atas motor terlihat berbeda dari rider kebanyakan. Seolah saat berada di atas motor Casey akan meluncur cepat seperti peluru atau justru jatuh karena saking cepatnya. Beruntung Casey belum dihinggapi kesialan cedera seperti yang di terima para kompetitornya yang rawan terluka.

Selamat, 11 pole 9 podium utama. The best of 2011.

4 thoughts on “Phillip Island , Casey’s Island

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s