Saatnya Bertindak INDONESIA !


RS01

Pemerintah boleh lemah letih lesu menyikapi permasalahan keselamatan jalan (Road Safety), tapi sebagai individu rasanya tak perlu ikutan loyo. Sederhananya, mulailah dari diri sendiri, menjadi contoh berperilaku tertib dan selamat di jalan bagi lingkungan sekitar. Selanjutnya bergerak melalui lingkungan sekitar seperti keluarga, lingkungan perumahan, komunitas maupun tempat kita belajar seperti bangku kuliah maupun sekolah.

Fakta keselamatan jalan di Indonesia menyebutkan bahwa pada 2010, sebanyak 67% korban kecelakaan berada pada usia produktif (22-50 tahun). Mengerikan bukan ?

Mengisi kekosongan kampanye keselamatan jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggandeng tabloid M+ (MotorPlus) untuk menyisipkan kampanye ala kadarnya berupa penjelasan singkat perihal aksi “SAATNYA BERTINDAK – AKSI KESELAMATAN JALAN INDONESIA 2011 – 2020”. Sebuah kampanye global yang diharapkan ketika masuk Indonesia tidak hanya sekedar jadi acara seremonial belaka tapi benar-benar total memperbaiki angka kecelakaan di jalan raya agar tidak semakin tinggi dari hari ke hari.

Apa yang bisa kita lakukan ? Saya pribadi memaksimalkan fungsi kelas saat mengajar atas nama JDDC Crash Free Intl, tempat itulah yang menjadi basis tepat untuk menyebarkan kampanye keselamatan jalan.

Mari saling peduli.

*Foto diambil dan di scan dari dokumen  “SAATNYA BERTINDAK – AKSI KESELAMATAN JALAN INDONESIA 2011 – 2020” sisipan M+

RS02

RS03

RS04

RS05

RS06

RS07

RS08

RS09

RS10

RS11

RS12

Advertisements

About this entry