Hiburan ala Captain America


CA01

Gagal diterima di kesatuan militer tak membuat Steve Rogers patah arang. Tubuh ringkih nya selalu jadi titik lemah bersama sejumlah penyakit bawaan yang dideritanya. Sampai akhirnya Dr Erskine menawarkan jasa agar Steve jadi bagian dari percobaan penciptaan tentara super.

Tanpa ada kesalahan dalam percobaan akhirnya si ringkih Steve menjadi si tangguh Captain America yang selanjutnya membangun peperangan dengan tokoh jahat Johann Schmidt aka Red Skull.

Itulah cerita dasar dari film apik dan menghibur “Captain America”. Malam minggu, 10 September 2011 akhirnya saya dan pasangan melipir ke Metropole XXI dan mengambil tiket G13 dan 14 untuk melihat salah satu pahlawan kebanggan Amerika Serikat, Captain America (superhero dunia Marvel). Kekuatan kepimpinannya pantas di sandingkan dengan Superman dari dunia DC.

CA02

Captain America tampil ringan, heroik sekaligus menghibur tanpa balutan cerita rumit pertempuran si baik dan si jahat. Plus percintaan Steve Rogers dengan Peggy Carter juga tidak di ceritakan lebih dalam meski pada endingnya mereka terpisahkan.

Soal ending akhirnya Nick Fury keliatan lagi dalam usahanya mengumpulkan grup yang ke depannya akan jadi The Avengers. Film ini menjadi bergandengan irama dengan edisi terakhir Hulk serta dua film Iron-Man plus Thor.

CA03

Yang mengganjal buat saya adalah pemilihan Chris Evans sebagai Steve Rogers. Sebelumnya Chris sudah di plot jadi Johny Storm / Human Torch di dua edisi Fantastic Four. Chris lebih cocok jadi Johny yang berlagu layaknya playboy dengan semangat muda dan narsisnya ketimbang harus jadi karakter Steve yang harusnya dihadirkan melalui sosok keras, tegap serta punya perawakan galak ala pemimpin sejati.

avengers

Saya coba membayangkan wajah Johny yang imut harus memimpin The Avengers yang berisi Hulk, Thor, Iron-Man hingga Spidey. Kekeliruan pemilihan yang mengulang kasus Halle Berry yang memerankan Storm (X-Men) dan Catwoman. Seolah Hollywood kekurangan pemain.

Overall, it’s a good movie. Buat yang doyan film superhero jelas kudu simak Captain America sebelum menelan Green Lantern yang akan datang kemudian.

Advertisements

About this entry