Talkshow i-Radio 89.6 FM “Drive with Autocilin”


i-Radio

Pagi cerah menjemput Jakarta menemani i-Listeners pergi ke tempat bekerja. Duet apik penyiar i-Radio, M. Rafiq dan Poetri Soehendro memandu tiga pembicara tamu sebagai bagian dari talkshow i-Radio 89.6 FM “Drive with Autocilin”. Masing-masing tamu adalah Ernita Sari selaku CSR & Corporate Communication Dept Head Adira Insurance serta dua instruktur JDDC Crash Free Int’l Rudy Novianto dan Andry Berlianto.

Senin, 15 Agustus 2011 sejak pukul 8.30 hingga 9.30 telah disampaikan pedoman singkat mengemudi aman serta harapan untuk selamat sampai di tujuan yang dibacakan penyiar. Ikrar “I Wanna Get Home Safely” diharapkan bisa menjadi media membangun kesadaran untuk mengutamakan keselamatan di jalan. Terlebih sebentar lagi akan ada ritual mudik jutaan manusia yang bergerak dari ibukota menuju kampung halaman masing-masing dengan berbagai media transportasi.

Ketiadaan trasportasi massal yang layak dan terjangkau serta bergerak massive membuat pemudik memilih moda nya sendiri seperti kendaraan roda empat dan roda dua. Tentunya pergerakan ini akan menjadi lahan uji tes kebugaran bagi pemudik. Hilang kewaspadaan sedetik saja maka maut dapat menjadi jawabannya.

Kini, dibutuhkan empati dan pembenahan mindset bagi pemudik untuk menyertakan keselamatan sebagai panduan utama. Kelegaan bertemu sanak saudara jangan dihiasi dengan berita duka akibat kegagalan antisipasi terhadap sebuah kecelakaan. Cukup sudah nyawa melayang sia-sia di jalan raya dan prioritaskan selalu keselamatan. Drive and Ride Home Safely.

Advertisements

About this entry