(1) Riau Safety Driving Center


image

image

image

image

JT 388. Penerbangan Jakarta – Pekanbaru berjalan cukup mulus yang akhirnya mengantar saya ke agenda pelatihan bermotor berikutnya. Jika tahun lalu datang untuk klien Transgasindo kini lebih istimewa. Ajakan datang dari Polda Riau bersama RSDC nya.

RSDC adalah Riau Safety Driving Center, sebuah tempat yang dikelola Polda Riau sebagai medan pembentukan individu pemilik SIM yang lebih berkualitas.

“Dulu tempat ini tak lain adalah tempat teronggoknya kendaraan-kendaraan paska kecelakaan. Tanahnya berkualitas buruk. Tempatnya tidak terawat”, begitu papar Pak Indra Mangunsong selaku Komandan RSDC.

Tempat luas RSDC memiliki spot Traffic Management Center, sekolah mengemudi RSDC, monumen keselamatan, lapangan praktek, ruang simulasi (mobil, motor, bis hingga truk), hingga tentunya sudut pembuatan SIM. Disini bagi yang gagal mengikuti ujian SIM diarahkan untuk mengikuti sekolah singkat dengan biaya tertentu.

Tempat ini menjadi pionir membentuk sistem pengelolaan SIM yang apik bersama SDC lain yang sudah dibangun juga di Medan dan Sultra. Sayang pergerakan di Jakarta tampaknya belum terlihat. RSDC sendiri berdiri di bawah payung besar usaha Indonesia Safety Driving Center.

Kita nantikan geliat pengelolaannya demi mendapatkan individu-individu pengguna jalan yang lebih berkualitas. Saya akan berbagi info lain seputar 4 hari saya disini di tulisan berikutnya.

2 thoughts on “(1) Riau Safety Driving Center

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s