CBR 150 R .. Live to Race. Nah lho ..


image

image

AHM kembali serbu pasar domestik dengan varian motor baru. Kali ini datang dari genre sport Honda CBR 150 R. Turunan langsung CBR 250 R secara tampilan memang mirip kakaknya yang juga paduan konsep klan moge CBR dan VFR.

Banderol? Cukup 33 juta. Cukup mahal karena justru mendekati sang kakak tapi juga menjauh dari kisaran middle sport bike Honda Tiger.

“DNA motor balap MotoGP bisa ditemukan pada motor ini”, ujar Yusuke Hori, Peesdir AHM seperti dibaca pada press release yang disebar di kalangan blogger otomotif.

Motor 4 tak, 150 cc, DOHC, 4 valve, silinder tunggal, liquid-cooled dengan auto fan bertulang twin tube frame ini punya tagline menarik, “LIVE TO RACE”.

Buat saya cukup mengganggu jika CBR 150 R menggendong tagline ini. Aura kecepatan memang bawaan motor sport tapi melihat pasar ogah-ogahan melek ‘safety’ milik masyarakat Indonesia jelas ini cukup beresiko.

Tinggal menunggu gelegar nya di jalan raya karena si pemilik CBR 150 R bakal berada pada barisan terdepan yang “Live to Race”. PR buat AHM untuk memberi panduan keselamatan lebih dalam.

Advertisements

About this entry