Sepatu Bikers “Speed Bikers”


sp01

Pilah-pilih sepatu buat bikers itu gampang-gampang susah. Begitu banyak ragam model yang ditawarkan produsen sepatu baik lokal maupun internasional. Sekedar catatan, sepatu bagi bikers adalah mutlak hukumnya. Sepatu melindungi kaki dari bahaya benturan / gesekan maupun terpaan udara panas maupun dingin. Sepatu berikut mungkin bisa jadi referensi baru.

Saya lakukan cash n carry sepatu ini di Moto Chief Kebon Jeruk III dengan harga 500rb. Tidak ada opsi warna selain hitam. Menilik bentuknya sepatu terlihat kokoh dengan 3 elemen pengikat. Dengan ritsleting, velcro dan buckle. Saya melihat elemen buckle yang rentan rusak jadi saya harus memperhatikan baik-baik pemakaiannya.

Size yang saya tebus adalah 41. Pemilihan saya lakukan berdasarkan pengamatan material yang cukup rapi, sol yang tebal, serta desain yang menarik. Khusus pada bagian tumit jangan menyangka itu adalah lampu tapi itu adalah kaca plastik transparan berisi karet merah murni hanya sebagai aksesoris. Jika iseng mungkin bagian ini bisa direkatkan stiker fluorescent untuk pemakaian malam hari.

sp02

Sepatu dengan tinggi di atas tumit ini bukan tergolong long boots jadi masih nyaman dipakai riding harian. Pada bagian luar sudah ditambahkan karet pengangkat tuas kopling plus toe slider dua lapisan – karet dan plastik -.

Bicara kenyamanan, sol bagian dalam saya rasakan masih terlalu flat tapi tidak terlalu mengganggu. Apa merk nya ? Tidak jelas. Tapi di beberapa varian lain yang ada di kotak kaca penampang sepatu muncul nama Speed Bikers.

Overall .. cool and good enough for your collection.

sp04

sp03

Advertisements

About this entry