Modif Jok, Keseimbangan Alam, Sedekah dan Buang Hajat


image

“Mas, pegell…….. kalo ada waktu tambahin lagi donk busa jok nya”, pinta dia lirih menahan pegal padahal jarak ke rumah sudah dekat. Motor saya – Kawasaki KLX 150 – memang secara default tidak dibekali jok yang cukup nyaman, selain karena tipikal motornya yang adventure ketimbang cruiser. Butuh putar otak sedikit untuk menyiasati agar jok lebih nyaman di duduki.

Akhirnya di sela break kantor saya memutuskan untuk me modifikasi lagi ketebalan jok. Bengkel modif jok saya sambangi salah satu nya di daerah Tanah Kusir, persis depan halte makam Tanah Kusir. Harga cukup 60rb rupiah.

Nyaman kan sayang? *harap-harap cemas agar puas.

Yang menarik adalah bagaimana munculnya sebuah percakapan tak terduga dengan satu pelanggan lain yang datang dengan Suzuki FU. Sebut saja namanya Azrul. Dengan fasih mendadak dia bercerita tentang sedekah dan hubungannya dengan keseimbangan alam. Di konteks ini Azrul sama sekali tidak menyinggung agama.

Baginya memberi rejeki adalah permainan keseimbangan alam. Jika kita hendak memiliki nilai lebih dalam hal kekayaan finansial maka janganlah ragu untuk mengeluarkan sebagian yang kita punya. Nilai yang tak seberapa itulah milik alam.

Jika kita banyak memberi maka alam akan melipatgandakan nikmat bagi kita. Ajaran agama memberinya istilah sedekah.

Apa yang kita punya harus ‘disingkirkan’ sebagian. Seperti analogi kita makan lalu buang hajat dimana makanan yang kita santap tak seluruhnya diambil oleh tubuh. Ada yang pasti terbuang.

Intinya sebenarnya menekankan agar kita mau memberi waktu untuk berbagi. Jika ada seseorang yang patut kita bantu maka jangan berpikir panjang untuk dibantu melalui cara sedekah. Ada jumlah yang bukan milik kita.

Pria keturunan Jawa-Medan ini sungguh menjadi semacam peng khotbah dadakan yang seolah mengingatkan semua orang di sekelilingnya.

Modifikasi jok yang berbuah ilmu sehingga waktu pun seperti cepat terlewati. Kini, sudahkah anda bersedekah? Sesungguhnya akan ada kenikmatan berlipat yang akan mendatangi anda.

6 thoughts on “Modif Jok, Keseimbangan Alam, Sedekah dan Buang Hajat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s