Respiro Rain Jacket


Bagaimana jika bikers tengah riding tiba-tiba cuaca mendadak gelap mendung ? Alamat bakal berteduh nih. Itu sih perilaku bikers yang tidak antisipatif. Idealnya kini jas hujan harus terselip di kendaraan agar perjalanan tidak terganggu. Jika hujan datang maka bikers tinggal menepi sebentar, kenakan jas hujan dan langsung melanjutkan lagi perjalanan.

Menyiasati repotnya meminggirkan kendaraan Respiro menyediakan apparel jenis Rain Jacket. Kenapa kok istilahnya “rain jacket” ? Obrol punya obrol memang awalnya pihak Respiro tidak secara khusus menyediakan jas hujan satu stel melainkan piece per piece, atas-bawah. Setidaknya itu yang dijelaskan mas Arief Utomo saat kami berbincang melalui handphone. Jadi ini bukan raincoat, tapi rain jacket.

Rain Jacket Respiro memiliki pemetaan bahan 80 % nylon dan 20 % PU Coating. Daya tahan waterproof nya di klaim hingga 10,000 mmwc (mili metres of water column). Bahasa sederhana nya bahan ini sangat bisa di andalkan karakter waterproofing nya.

Respiro01

Melihat paket jaket yang saya terima untuk roadtest ini jahitan menggunakan sistem full seam sealed. Semata-mata demi kualitas menghindari kebocoran. Sesi roadtest nya sendiri belum saya paksakan hingga titik maksimal karena hujan yang saya lewati hanya sekedar gerimis kecil dan jaket ini masih sanggup menantang situasi tadi. Roadtest luar kota masih dalam draft agar kehandalan bisa saya rasakan sendiri.

Kadang saya cukup kesulitan melakukan penanganan jas-jas atau jaket hujan seperti ini. Produk lain yang saya miliki kadar waterproof nya hilang akibat salah perawatan. Bagaimana dengan perawatan rain jacket Respiro ini ? Simak penjelasan mas Arief yang juragan Respiro Ridingware ini.

Perawatan sama seperti jaket pada umumnya, jika ingin masuk mesin cuci pastikan tidak di spin, gunakan metode setrika hingga 120 derajat C. Ga boleh di tumble dryer, ga boleh di bleech (pemutih) hingga ga boleh di jemur di bawah panas matahari langsung, cukup angin-anginkan saja“, jelas mas Arief.

Respiro02

Bagaimana jika pada saat penggunaan ternyata kualitas tak sebaik janjinya. Mas Arief menjanjikan after sales service nya. Jaket bisa di perbaiki jika ada indikasi air merembes masuk. Respiro sudah menyediakan showroom seperti berikut ini :

• SHOWROOM
Jl. Pondok Mas Raya No.14 Baros – Cimahi – Bandung 40532
Phone: +62 22 6942 3030

• CIMAHI
Jl. Raya Timur No.516 Cibabat – Cimahi (samping Kartika Sari)
Phone: +62 22 663 2159

• TANGERANG
Jl. H. Mencong Dalam No. 77 Blok L Ciledug (depan pom bensin)
Phone: 0852 1908 4905

Roadtest resmi baru saya rencanakan di awal Juni 2011 nanti yang semoga tidak mundur paska gagal jalan ke Lampung yang sedianya di lakukan mid Mei lalu. Nah jika bikers ingin coba sendiri main aja dulu untuk beli barangnya di arena Tumplek Blek Otomotif Stand C21 21-22 Mei 2011 besok. Buruan. Beli dan buktikan sendiri.

10 thoughts on “Respiro Rain Jacket

  1. ane sudah make respiro yang tutup kepalanya. barang2 guud, nyaman bget, bukan promo loh . . .🙂

    ane hunting ke ciledug, trims buat bro afry

  2. baru mau koreksi judulnya, kudunya rain coat..abis baca baru deh ngerti😀
    btw, berarti ada rain pants-nya juga dong??masa baju kering, celananya lepek kebasahan…kasian isinya dong:mrgreen:

  3. ane udah pake tuh
    emang mantap tuh jaket,hujan deras gak tembus dikit pun,malah celana jeans ane yg basah kuyup

    pengen beli rainpants nya klo ada😀

  4. Di bekasi ada ga gan? Ane bingung mau beli di mana tolong bantu 081315319803 respiro jaket hujan dan celana rain coat nya 1 set

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s