Ganti Laher Komstir KLX 150


komstir03

Banyak hal yang harus di persiapkan dalam sebuah perjalanan, terutama ketika perjalanan itu dilakukan dengan sepeda motor. Jelang perjalanan Lampung mid Mei 2011 nanti tentunya persiapan Kawasaki KLX 150 tidak bisa saya anggap remeh. Perjalanan akan panjang dan tentunya melewati beberapa medan yang belum pernah saya ketahui sebelumnya.

Beruntung kendala teknis pada sepeda motor bisa terbaca dari sekarang. Masalah komstir muncul sejak sepekan dan ini sangat mengganggu. Kendaraan tampak kaku ketika berbelok ke kiri dan cenderung membuang ke kanan. Gangguan di deteksi muncul pada masalah komstir, velg, ban hingga shock. Dan semua mengarah pada trouble komstir.

komstir02

Akhirnya Sabtu (31/4) semua perbaikan di jalani. Kawasaki Motorave yang tidak menyanggupi penyediaan spare part laher bambu – KLX 150 menggunakan laher model bambu kecil dan bukan model peluru / pelor – kalah oleh bengkel resmi Kawasaki Bekasi, Kawansakti.

Alamat Kawansakti sendiri ada di Jl Ir H Juanda no. 105 D Bekasi Timur. Jalur jalan Ampera dekat Margahayu Bekasi Timur. Kontak 021.88349301.

Total harga perbaikan cukup menguras dana hingga 455rb. 200rb untuk laher atas-bawah, kanvas rem depan 100rb dan belakang 80rb plus ongkos kerja 75rb untuk bongkar komstir.

komstir05

Kini semua sudah kembali normal dan kendaraan siap digunakan kembali. Yang jadi pertanyaan adalah mengapa komstir sudah bermasalah saat kilometer baru mencapai angka 20rb-an. Pemakaian tidak ekstrem meski kerap menjajal trek semi offroad saat turing.

Tapi tidakkah seharusnya motor dengan desain dua alam memiliki kekuatan laher yang mumpuni dan tidak lekas rusak dalam jarak kilometer yang dekat ?

Memang kembali pada pemakaian tapi seharusnya desain komstir bisa lebih tangguh dari ini….

Let’s Ride.

komstir04

komstir01

komstir06

Advertisements

About this entry