Escapeventure : Ciwidey (1)


cdey12

SMS ajakan jalan ke Ciwidey begitu menggoda. Tidak banyak persiapan langsung saya putuskan untuk pergi di akhir pekan ini. Libur sudah dimulai sejak Jumat, hitung-hitung sebagai sebuah pemanasan sebelum ke Lampung mid Mei nanti. Escapeventure 2011 : Ciwidey, perjalanan untuk “kabur” sementara dari rutinitas. Let’s ride.

06.00
Sebuah awal akhir pekan yang menggoda. Pagi pukul 6 akhirnya saya bersiap jalan dengan apparel lengkap tapi sederhana. Jaket AHRS airtech di padu padan jeans, booth panjang 7Gear plus glove Respiro edisi Ring of Fire dan tentunya teman setia pelindung kepala INK S5. Kendaraan pastinyera bersama Kawasaki KLX 150 dengan menggendong Givi E45 dengan aura Supermoto-Touring.

10.00
Jalur berangkat seperti perjalanan lain ke arah Bandung saya mengambil rute Bekasi – Rawa Panjang – Cileungsi – Jonggol – Cariu – Cikalong – Cipatat – Padalarang dan masuk ke Bandung. Sebelum mengakses rute Ciwidey saya sebelumnya mampir ke Pasteur untuk menjemput teman perjalanan.

cdey03

11.00
Rute berikutnya adalah kembali ke fly over awal Cimahi dan seterusnya masuk ke arah Soreang melewati bandara Sulaeman dan mengikuti petunjuk arah ke Ciwidey. Perjalanan ini bisa santai karena sudah memegang petunjuk dari empunya Bandung yang juga juragan 7Gear dan juga rider GSX250, bro ADV alias Adet Vriono. Big thanks bro.

13.00
Perjalanan terhitung mulus tanpa kendala meski sempat di ancam kemacetan seperti informasi bro Adet, syukur hal itu tidak terjadi. Naik ke Ciwidey terhitung lancar. Beberapa saat masuk daerah Masjid Agung Soreang arah Ciwidey menunjuk ke kiri. Ternyata ini adalah jalur alternatif dan memangkas jalur masuk kota Soreang.

Setelah masuk kembali ke jalur utama maka di mulailah perjalanan mendaki ke arah Ciwidey. Target tak lain adalah Kawah Putih Ciwidey dan pemandian air panas Cimanggu.

Ini adalah kali kedua saya ke Ciwidey tapi untuk perjalanan kali ini sifatnya lebih dadakan dan bermodal nekat saja. Hitungan GPS Garmin E-Trex mencatat perjalanan pergi-pulang tak kurang dari 330 km-an. Escapeventure.

14.00
Dirasa tidak memungkinkan untuk sebuah perjalanan PP dalam satu hari akhirnya saya masuk ke penginapan Sindang Reret, hotel yang berjarak sekitar 12 km dari Kawah Putih Ciwidey.

Sindang Reret menawarkan penginapan dengan harga terjangkau. Kamar jenis Superior seharga 230rb saya ambil dan kamar tersedia lengkap berupa ruang tamu mini dengan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower dan bathtub.

Malamnya, resepsionis cantik tempat saya mendaftar pun tak keberatan menemani saya makan malam di restoran Sindang Reret yang lokasinya persis di samping hotel dan hanya berbeda akses masuk utama saja.

cdey04

cdey05

15.00
Sedikit bertanya arah perjalanan pada Sari sang resepsionis akhirnya saya melanjutkan perjalanan. Cuaca masih terik saat di bawah tapi bergerak mendung setelah mendekati daerah Kawah Putih. (Bersambung … )

ciwidey

cdey02

7 thoughts on “Escapeventure : Ciwidey (1)

  1. Wah, mas bro.. kl motor KLX gini, jalan ke Ciwideynya adpenture dikit mestinya.. hehehe.. via cimahi, cililin, sindangkerta, gunung halu, baru tembus kawah putih.. tapi ngliling sih.. hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s