Jangan Posisikan Anak Anda Berdiri saat Membonceng


bocahcilik

Ada baiknya menghitung kembali kadar kasih sayang anda terhadap anak anda jika masih memperlakukan si kecil seperti terlihat pada gambar. Apa yang salah ? Anak itu adalah sepenuhnya milik orang tua, tanggung jawab orang tua. Tapi jika menempatkan si kecil ke ruang bahaya dan be resiko sepertinya itu bukan lagi implementasi bentuk kasih sayang.

Sepeda motor bagi masyarakat kita lebih sekedar sebagai alat transportasi. Murah. Efisien. Tidak perlu berjejalan di transportasi umum. Kapanpun perjalanan ber motor bisa di siasati. Atas nama terpaksa pada gambar tersebut orang tua melakukan perjalanan berbahaya dengan sepeda motor. Yang jauh lebih berbahaya adalah penempatan si kecil.

Dimana bahaya nya ?

  • Si anak rentan kena angin tanpa perlindungan yang cukup,
  • Si anak rentan bergoyang kanan-kiri dan mengganggu stabilitas pengendara,
  • Si anak bisa tiba2 lepas dari genggaman karena usia anak yang masih aktif dan ingin tau,
  • Si anak dalam kondisi darurat karena orang tua nya berencana melakukan aksi maut yang berhubungan dengan nyawanya,

Apa lagi ya ? Monggo ditambah ………

Intinya .. sayangi lah anak kita. Jika ada moda transportasi lain gunakan lah yang lain. Tapi jika sudah masuk ke dalam kondisi seperti ini ya dudukan saja lah si kecil. Pegangan erat dari si ibu akan jauh lebih melindungi ketimbang memaksa aksi sirkus seperti ini.

Oiya .. jika sempat, jangan sungkan untuk sedikit menarik atensi orang tua. Ucapkan kata hati-hati dan pegangi si kecil, sarankan si orang tua untuk mendudukkan si kecil. Masalah ucapan kita diterima atau tidak itu bukan lagi sebuah masalah. Tapi ingat, jangan menjadi pihak yang menggurui. Indiividu di luar circle of influence cenderung menutup dari perhatian yang kita berikan. Kategori penerapan teguran halus ini bisa masuk ke circle of concern.

Ride Safe and Love your Family.

Advertisements

About this entry