Jangan Posisikan Anak Anda Berdiri saat Membonceng


bocahcilik

Ada baiknya menghitung kembali kadar kasih sayang anda terhadap anak anda jika masih memperlakukan si kecil seperti terlihat pada gambar. Apa yang salah ? Anak itu adalah sepenuhnya milik orang tua, tanggung jawab orang tua. Tapi jika menempatkan si kecil ke ruang bahaya dan be resiko sepertinya itu bukan lagi implementasi bentuk kasih sayang.

Sepeda motor bagi masyarakat kita lebih sekedar sebagai alat transportasi. Murah. Efisien. Tidak perlu berjejalan di transportasi umum. Kapanpun perjalanan ber motor bisa di siasati. Atas nama terpaksa pada gambar tersebut orang tua melakukan perjalanan berbahaya dengan sepeda motor. Yang jauh lebih berbahaya adalah penempatan si kecil.

Dimana bahaya nya ?

  • Si anak rentan kena angin tanpa perlindungan yang cukup,
  • Si anak rentan bergoyang kanan-kiri dan mengganggu stabilitas pengendara,
  • Si anak bisa tiba2 lepas dari genggaman karena usia anak yang masih aktif dan ingin tau,
  • Si anak dalam kondisi darurat karena orang tua nya berencana melakukan aksi maut yang berhubungan dengan nyawanya,

Apa lagi ya ? Monggo ditambah ………

Intinya .. sayangi lah anak kita. Jika ada moda transportasi lain gunakan lah yang lain. Tapi jika sudah masuk ke dalam kondisi seperti ini ya dudukan saja lah si kecil. Pegangan erat dari si ibu akan jauh lebih melindungi ketimbang memaksa aksi sirkus seperti ini.

Oiya .. jika sempat, jangan sungkan untuk sedikit menarik atensi orang tua. Ucapkan kata hati-hati dan pegangi si kecil, sarankan si orang tua untuk mendudukkan si kecil. Masalah ucapan kita diterima atau tidak itu bukan lagi sebuah masalah. Tapi ingat, jangan menjadi pihak yang menggurui. Indiividu di luar circle of influence cenderung menutup dari perhatian yang kita berikan. Kategori penerapan teguran halus ini bisa masuk ke circle of concern.

Ride Safe and Love your Family.

15 thoughts on “Jangan Posisikan Anak Anda Berdiri saat Membonceng

    1. itu kembali ke niatan orang tua untuk menanamkan pandangan keselamatan sejak dini dan tidak melakukan pembenaran2🙂

  1. putri ane sekrang 3 tahun, kalo dibonceng senengnya berdiri gitu..tapi ane beraninya jalan max 40 kpj dan cuma di jalanan di Bali doang…
    pas balik ke Jakarta, bener2 gak berani…

  2. Ini fenomena org gila yg sdh makin mewabah secara nasional…. saya jg punya beberapa foto spt ini, klhtn bdya gak mau mikir yg makin akut….
    ini juga terjadi di berbagai daerah…. entah bgm cara menularnya… entah bgm kok ada ide edan gini…. entah setan apa yg membisiki warga kita agar ada ide gila ini..
    ini melengkapi prilaku lain yg juga makin kronis… jd gak heran ya kalo lalin macet melulu, lebih banyak akibat ulah dan prilaku mau seenaknya sendiri yg makin menjadi… anarki makin mejadi… jgnkan kslmtn org lain, kslmatn diri dan keluarga aja dipertaruhkan utk hal2 konyol gini… jd gak heran cara berkendara masy kita kayak org kesurupan… entah sptnya pikirannya gak ada di kepalanya .. nekat dan bener2 spt hewan tak berakal… mungkin ini menjawab bagitu banyaknya kecelakaan terjadi…
    bangsa ini sptnya sulit diselamatkan lagi.. akal sdh lenyap dari negeri ini… apa ini akibat program formalinisasi dan racunisasi makanan yg sdh beredar lama dan marak di masy yg sdh mulai terasa efeknya? rusaknya syaraf, hilangnya akal, bekunya nurani… ditambah beban psikis akibat kehidupan yg makin sulit, para pemimpin yang suka mepersulit kehidupan rakyat dengan gak terkendalinya harga, stok sembako yg gak jelas, mafia dan preman di mana2, geng yg tumbuh subur dg berbagai baju seragamnya, aparat yg cnederung membiarkan segala pelanggaran aturan yang membuat kacaunya ketertiban dan keteraturan yg semstinya dimilki sebuah peradaban… kesenjangan yang memicu kecemburuan sosial yang akut…. lengkap sdh segla aspek yg dibutuhkan utk membentuk masy kita spt kita saksikan saat ini… negerinya mad max…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s