Glove Unik RESPIRO


glove01

Banyak hal menarik yang bisa dilihat dari persiapan perjalanan tim Ring of Fire (RoF) Adventure, salah satunya adalah kelengkapan berkendara. Riding apparel yang disediakan langsung oleh produsen RESPIRO menjanjikan apparel yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan. Di sela perbincangan santai di tengah acara Press Con bro Arif Utomo selaku pengusaha brand Respiro menyebut, “pak Youk sangat demanding, tapi dengan cara itulah saya menjadi terpacu untuk mencoba banyak hal yang nantinya bisa membuat beliau puas”.

Demanding, alias banyak menuntut tentunya dalam sisi yang positif. Tak heran apparel jaket butuh penyesuaian beberapa kali sampai semuanya dirasa sempurna. Selain jaket ada satu apparel lain yang tak kalah penting dan permintaan desainnya juga cukup unik. Respiro akhirnya menyediakan sarung tangan edisi khusus Ring of Fire dengan desain sederhana dan cukup hangat dan nyaman untuk digunakan saat berkendara. Saya mendapatkan sepasang sarung tangan ini dalam paket yang kemudian saya pakai sepulang dari acara.

Apa menariknya ? Sarung tangan ini sesungguhnya sama dengan desain yang lain. Menyerupai sarung tangan pendaki gunung. Aura sarung tangan bikers terlihat pada desain palm nya. Yang membuatnya menarik adalah adanya lubang jari untuk jari telunjuk dan ibu jari. Desain lubang nya menyerupai sobekan tipis yang tidak mengganggu desain jari secara keseluruhan. Dari sobekan inilah jari bisa dikeluarkan.

glove03

glove02

Apa fungsinya ? Pak Youk menjelaskan di tengah acara tanya jawabnya, “Kita ga perlu membuka sarung tangan hanya untuk sekedar menelpon, ber-BBM atau SMS-an, bahkan saat masuk ke mesin ATM atau ketika sedang menghitung uang”. Bikers bisa tetap beraktifitas tanpa melepas sarung tangan. Menarik juga. Ide sederhana yang bisa langsung ditiru oleh bikers kebanyakan yaitu dengan menyayat sedikit saja bagian dalam dari jari telunjuk dan ibu jari.

arif

Untuk sebuah perjalanan panjang yang melelahkan sarung tangan ini saya pikir sangat nyaman. Desainnya tidak membuat gerah tangan. Sangat berbeda dari desain sarung tangan bikers yang memiliki desain buku-buku jari di bagian atas. Untuk mengejar kenyamanan selama petualangan jelas sarung tangan ini punya kemampuan itu. Sayang belum ada info jelas kapan sarung tangan ini bisa beredar bebas. Tim RoF dan Respiro hanya tersenyum dan berusaha memenuhi pasar secepatnya.

sumber foto bro Arif Utomo

Advertisements

About this entry