No Texting While You Drive !!!


go14

Tahukah anda bahwa mengemudi sambil melakukan aktifitas dengan ponsel dapat meningkatkan resiko hingga 400 % ? Perilaku melakukan komunikasi via ponsel, chat seperti Y!M atau BBM dan messenger sejenis tentunya telah menjadi kegiatan yang tidak dapat dilepaskan, bahkan pada saat anda mengemudi. Atas dasar keprihatinan terhadap perilaku inilah event Deklarasi NO TEXTING WHILE YOU DRIVE sekaligus Daddy’s Day Care dihelat di Taman Lalu Lintas Cibubur pada Sabtu, 26 Maret 2011.

Gelaran ini melibatkan beberapa komunitas roda empat (Axanza Xenia, Ceria, Taruna, Gran Max-Luxio, Zebra hingga Sirion serta Classy) dengan pencetus Daihatsu, Auto Bild, Garda Oto serta , Ditlantas Polda Metro Jaya didukung oleh JDDC Crash Free Int’l. Acara satu hari ini tampak berbeda karena melibatkan unsur keluarga dimana aktifitasnya terbagi dua. Para ayah tampak tekun mengikuti kelas Safety Driving di bawah arahan Founder dan Training Director JDDC, Jusri Pulubuhu sementara para anak dipisahkan untuk mendapatkan sesi tersendiri.

go13

Sesi tersendiri yang dimaksud adalah pelajaran seputar pemahaman dunia safety melalui kacamata anak. Pembagian 6 grup anak-anak dipenuhi dengan unsur edukasi seputar pemahaman rambu-rambu lalu lintas, simulasi Safety Driving hingga acara keliling Taman Lalu Lintas dan terakhir ditutup oleh aksi pembuatan pesan keselamatan dari anak untuk orang tua.

go10

Di sela-sela perbincangan santai redaksi bersama Bapak Teguh Priyanto selaku Head CSR dari Garda Oto menjelaskan bahwa acara ini mencoba menggaet sisi berbeda dan membentuk anak menjadi reminder tools bagi para orang tua yang tengah mengemudi. Kutipan menarik beberapa anak saat pembacaan pesan di muka kelas adalah banyaknya pengakuan perilaku mulai dari ber ponsel ria hingga mengantuk saat mengemudi.

Acara ditutup oleh sebuah aksi deklarasi yang ditandatangani oleh Inisiator acara hingga perwakilan komunitas roda empat yang terlibat. Diharapkan paska deklarasi tidak lagi terlihat pengabaian keselamatan mengemudi dan anak bisa menjadi pengingat bagi orang tua layaknya tugas Polisi yang mengingatkan selalu para pengguna jalan untuk mengemudi secara aman. Dan tahukah anda seperti presentasi yang dijabarkan oleh AutoBild, mengemudi dalam kecepatan 100 km/jam maka anda akan kehilangan konsentrasi selama dua detik dan melakukan aktifitas mengemudi tanpa kendali sepanjang 55,56 meter. Sangat berbahaya. So, No Texting While You Drive.

go01

go02

go03

go04

go05

go06

go07

go08

go15

go09

go11

go12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s