Sentul Hari Ini, Ada Megelli dan Vespa Balapan


hariinisentul2

Atas nama pekerjaan akhirnya Rabu ini (23/3) saya main ke dua sirkuit besar milik negri. Apa lagi kalau bukan sirkuit Internasional Sentul. Sebuah sirkuit yang hingga saat ini masih perlu banyak pembenahan. Layout yang cukup mumpuni tampaknya harus dipoles lagi dengan harapan sirkuit ini bisa benar-benar membanggakan. Mulai dari pembenahan aspal, percantik tribun hingga simplisitas akses hingga penggemar otomotif bisa leluasa masuk menuangkan semangat otomotif nya. Mau kasi masukan apa ke sirkuit Sentul ?

hariinisentul3

Dan … jelang Indoprix 26-27 Maret 2011 besok di sirkuit Sentul besar tengah diadakan free practice alias latihan bebas. Saat saya datang tadi terlihat pembalap-pembalap latihan di atas tunggangan Minerva Megelli 250. Obrol punya obrol, Minerva gelar OMR ini dengan konsep standar mesin, kecuali perubahan ban dan pipa gas buang. Dilihat dari tenaga tampaknya masih banyak perlu pembenahan. Menurut salah satu rekan pembalap yang akan turun di kelas Minerva kendaraannya tampak kesulitan menemukan kekuatan top speed. Gigi 1-2-3-4 bergerak mulus tapi kemudian kendor di gigi 5 dan 6. Drop. Sangat drop. Ketuk palunya, jangan dihadapkan dengan sesama 250cc macam Ninja atau CBR.

hariinisentul4

Pindah ke sirkuit kecil Gokart yang sedang menjajaki nama baru yaitu Sentul International Karting and Motorcycle Circuit, disini sedang hadir para pembalap yang juga tengah latihan. Namun yang satu ini lebih unik yaitu menunggang kuda balap Vespa. Salah satu rekan saya menginfokan akan hadir OMR Vespa beberapa bulan mendatang. Cukup menarik.

Ya inilah jalan-jalan saya hari ini ๐Ÿ™‚

hariinisentul5

hariinisentul6

hariinisentul7

hariinisentul8

hariinisentul9

hariinisentul11

Advertisements

About this entry