Pulsar 220 Dari Dekat …


post02_01

Satu unit test ride Bajaj Pulsar 220 warna biru terlihat siap dikendarai. Saya yang hadir di hari pertama bersama para jurnalis dan media online siap mengikuti aturan test ride dua lap Sirkuit Sentul pada Selasa 8 Maret 2011. All the gear all the time, terimakasih untuk BAI yang menyiapkan piranti Safety Gear lengkap mulai dari protektor siku dan lutut, jaket hingga sarung tangan dan helm.

Satu awalan yang baik bagi seorang pengendara adalah tidak mengganggap remeh satu kendaraan yang akan di tunggangi nya. Cc besar dan kecil tentunya mengalami perbedaan karakter, belum lagi berat kendaraan hingga sistem transmisi yang terpasang. Pulsar 220 hadir dengan bawaan berat hingga 150 kg. 2 lap siap dijalani.

post02_02

2 lap lebih kepada soal merasakan handling Pulsar 220 yang memang sangat mudah dikuasai. Stang jepit menjadi andalan dengan menggotong tanki ber kapasitas 15 liter. Panjang kendaraan mencapai 2035 mm dengan lebar 750 mm. Secara dimensi masih tampak cukup luwes dengan kontrol yang tepat tentunya.

post02_03

Sepanjang dua lap saya cukup nyaman menguasai kendaraan dengan memaksimalkan perpindahan ke gigi tertinggi hingga menekan gas dalam-dalam di trek lurus hingga mencapai 125 – 130 km/jam.

Bagaimana tampilannya ?

post02_14

Saya cukup terpikat dengan half fairing nya meski bagi sebagian orang sisi ini menjadi nilai lemah soal urusan model. Lampu depan ala serigala tampak cantik dengan balutan mika lampu sein bening dan lampu kuning. Catatan penting untuk sisi lampu sein adalah dibenamkannya sistem ‘Self Canceling Blinkers’, ini adalah sistem yang akan membaca gerakan kendaraan dan mematikan lampu sein saat kendaraan kembali bergerak lurus.

Secara tampilan saya tidak melihat banyak perbedaan signifikan terhadap varian Pulsar lain kecuali balutan half fairing nya. Suara knalpot mengusung bunyi yang halus dan sistem pengereman yang sudah meng aplikasi cakram depan dan belakang. Pada saat tes sistem rem bekerja cukup baik.

Untuk urusan warna, Pulsar 220 menyiapkan 5 pilihan yaitu Metallic Red, Blue Marine, Silver Bird, Black Pearl dan Orange.

Secara umum kehadiran Pulsar 220 akan menggoyang pasar motor sport dengan kisaran cc 200-an. Banderol 18 jutaan bisa menjadi penggoda besar para penikmat kendaraan. Atau mungkin bagi mereka yang ingin segera transisi dari kelas cub bisa mencoba varian berharga terjangkau ini.

Mau memasukan Pulsar 220 di list incaran anda ?

post02_04

post02_05

post02_06

post02_07

post02_08

post02_09

post02_10

post02_11

post02_12

post02_13

10 thoughts on “Pulsar 220 Dari Dekat …

  1. Mau memasukan Pulsar 220 di list incaran anda ? YA!

    kayaknya vixion bakal mundur perlahan deh…kecuali new R15 segera keluar sebelum duit menumpuk nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s