Welcoming Honda CBR 250 R


cbr01

Selamat datang Honda CBR 250 R. Pengisi baru pangsa motor sport premium. Desain gambotnya sontak mengundang respon positif – negatif para penggemar otomotif roda dua. Terlebih sebelumnya sudah ada Kawasaki Ninja 250 R di kelas yang sama. Pembeda nya ya mungkin lebih ke spek mesin dimana CBR menggunakan satu silinder sementara Ninja 250 R menggunakan dua. Banderol resmi dipasang pada angka 39.9 juta untuk model non ABS sementara angka 46.5 juta di banderol untuk CBR 250 R dengan ABS.

Tiga pilihan warna siap tampil menjejali pasar motor sport kelas atas. Dapur pacu berkekuatan 250 cc, 6 kecepatan, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, liquid cooled plus teknologi injeksi. Keunggulan maksimal ada pada varian CBR 250 R ber ABS dengan konsep Combined-ABS, perpaduan Combi Brake System dan Antilock Braking System. Secara sederhana fitur Combi Brake sudah terbenam di varian matik Honda Vario. ABS nya ? Ini jelas barang baru bagi konsumen kebanyakan. Piranti yang berfungsi menghilangkan gejala roda terkunci saat dilakukan pengereman sehingga pengendara tetap dapat mengarahkan kendaraan sesuai kebutuhan.

cbr04

Opini pribadi…. PR buat AHM untuk menjejali pengetahuan lebih dalam bagaimana perlakukan sistem rem ABS terlebih kurangnya informasi yang masuk ke konsumen. Jika perlu berikan panduan demonstratif untuk memperlihatkan seperti apa ABS itu. Secara teori ABS akan bekerja buka tutup terhadap kinerja cakram sementara tuas rem ditekan dalam-dalam. Getaran biasanya terjadi saat ABS di operasikan pada mobil, pada motor masih ditunggu feel apa yang akan di rasakan pengendara.

cbr03

Riding position nya kabar nya lebih tegak dari konsep motor sport yang merunduk. Klan VFR nya Honda amat terasa di tubuh CBR 250 R ini. Sebagai teman dekat Honda CBR 150 R juga mengambil konsep yang sama dan jatuhnya seperti mini CBR 250. Good then … wait until I try this unit.

cbr02

Ada pesan sedikit dari Adriana Stoner pada para pembaca blog :
“when you are wearing a helmet .. please wear it correctly, click it, buckle it, tied up …. don’t ride to open road without wearing your helmet ………. love you !”

14 thoughts on “Welcoming Honda CBR 250 R

  1. Setuju banget tuh, sistem ABS perlu disosialisasikan juga kepada masyarakat umum…..

    agar lebih mengetahui lagi, cara2 penggunaannya dan manfaat yang bisa didapetin kalo beli CBR 250R,,,,,

    Siiiippppppp…..
    ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

  2. I have nothing to say, but one thing, I still prefer my poison green Ninja, cause it’s a 2 cylinders for sure, not because of the top speed it can reach, but it’s the first time in my life I can have one of 2 cylinders bike with not very much money to spend. You now I can’t afford a big bike with 4 cylinders, It’s too much and too expensive. So, I think I’ve made a good decision & a good choice by not letting go the chance to have a 2 cylinders instead of 1 cylinder with almost the same amount of money. To me CBR 250R is just the same as others with 1 cylinder DOHC engine and not more than the old one CBR 150R, except it comes with bigger volume engine, newer design and features. In the end, I just want to say that it’s wiser to choose 2 cylinders bike instead of 1 cylinder, or you’re just buying the brand name? If you do, I have nothing to say then, It’s just a very big mistake if you think so. Open your mind and think about it.
    OK… that’s all folks… have a good time๐Ÿ˜€

  3. Akhirnya dateng juga nii CBR..
    sekian lama semua menanti,untuk kdatanganmu CBR…
    kdatanganmu kita tunggu…
    tlah lama..,telah lama kita semua menanti!!!
    aku tau,kamu hadir deangan jumlah yang terbatas pastinya!!!!

  4. Salam kenal bro, menurut saya yang dicari rider laki2 di kelas ini adalah sbb
    1. Motor dengan aura moge.
    2. Teknologi.
    3. Kenyamanan.
    4. Pride (RIDE with PRIDE).
    5. Tentunya after sales.

    Hal2 itu yg dapat mendefinisikan value for money. No (1) N250 lebih unggul dari CBR250 (Fakta) coba lihat detilnya N250r lebih berisi dibandingkan CBR250 dan lebih sporti. Berapa banyak orang yg akan memboyong CBR250 menandakan berapa banyak rider yang feminin. Klo cuma masalah bosen, banyak yang pakai N250 pake sendal, anda berarti tidak benar2 memahami value dari sisi penampilan CBR250 vs N250. Perhatikan secara detil sebelum menyesal. Uang 30-40 jtan bukan sedikit, meski anda konglomerat. he he he.

    Teknologi (2), apakah teknologi CBR250 akan teraplikasi sesuai kebutuhan ? Apakah rider N250 komplain dengan teknologi motornya ? Saya kira tidak. Apa pun yang anda pilih pastikan bahwa teknologi itu berdampak signifikan terhadap kehidupan anda, jika tidak, anda akan merasa menggunakan motor desain cemen dengan tidak adanya value added dari teknologi itu.

    Kenyamanan (3), apakah rider N250 komplain dengan masalah kenyamanan motornya ? Jika tidak, apakah anda benar2 ingin memboyong CBR250 ? Jika anda mengatakan CBR250 lebih nyaman digunakan di dalam kota dan penggunaan harian, kenapa tidak menjatuhkan pilihan motor pada kelas di bawahnya. Segmen 250 ini adalah segmen hobi, premium, dan tidak disarankan untuk digunakan dalam trafik semacet di Jakarta. Anda salah besar. Gunakan Honda beat atau mio saja. Klo cuma masalah kualitas jalan, kenapa gk pake motor trail ajah he he he.

    Ride with PRIDE (4), jika CBR250 sekekar N250, saya pasti akan memilih CBR250. Saya tidak bangga memiliki CBR250, faktanya penampilannya seperti motor cc150 dibalut dengan kosmetik. Saya berani jamin, aura MOGE adalah penentu bagi calon pembeli di segmen ini. Mereka adalah calon pembeli yg ingin punya moge tetapi gk kesampaian. Kawasaki menyediakan produk global dengan DNA MOGE. Apakah anda akan pride dengan ekslusifitas dan feminitas dari model CBR250 ? Anda sendiri yang bisa menjawab.

    Aftersales (5), ini segmen premium, bukan retail biasa seperti bebek. Klo banyak tukang batu or kayu yg bisa beli motor N250 ini tandanya ini merupakan DREAM BIKE bagi mereka sampe bela2in ngumpilin duit + jual sapi + bini (IMHO) cuma bisa beli nih motor.

    APAKAH anda yakin dengan pilihan anda ? Terserah anda. Saya tidak akan memilih CBR250 dan mendapatkan selisih 6jt thd N250, karena value for money N250 tetap lebih besar daripada CBR250. Saya tidak ingin terlihat feminin pada saat mengendarai motor.

    Klo anda mengatakan bosen, itu hanya perasaan ANDA. Bagaimana perasaan orang yang belum punya dan pengen punya motor di segmen ini ? Mereka kebanyakan tetap memilih N250 dibandingkan CBR250, anda mungkin akan GR jika anda tahu jawaban mereka dan anda tidak sadar dilirik mereka pada saat anda mengendarai N250. CBR250 hanya punya efek pandangan pertama, beda dengan N250 karena aura DNA mogenya yang membuat orang memandang dan berpikir KAPAN saya mampu membeli motor ini ?

    PIKIRkan baik2 sebelum memilih.

    Semua ini hanya pandangan pribadi saya.

    1. Mas bro, saya yakin bro milih CBR 250 ….
      dan jujur saya juga gak suka kawasaki ninja 250
      pilihan saya sudah mantep dan yakin se-yakin-yakin-nya

  5. ini tentang pilihan dan ane mantap milih CBR..hehehe..dan good job for adriana stoner dg pesan safety-nya, yang Honda bangettttt…

  6. kalu tentang masalah pilihan, pastinya tetap pilih cbr 250r biarpun gimanapun cbr 250r tetap moge yg keren bnget n pastinya nyaman n aman dikendarai dngan sistem ABSnya…

  7. Salam kenal,

    Apapun penilaian orang terhadap motor CBR 250 ini, saya tetap memilihnya … secara penampilan menurutku ciamik abis, jujur saya gak butuh motor cepat … asal mesin bagus dan gak neko-neko … buat apa motor cepat lha jalan-jalan di Se-jabotabek juga macet dan ber-lobang-lobang begitu…ini sieh soal opini aja …sah-sah aja orang berpendapat ini itu soal CBR 250. Orang mau milih Ninja 250 yo monggo & mau milih CBR 250 juga silahkan aja….lagi nabung buat beli CBR 250.

  8. nunggu yang lebih murah dateng…. CBR 150 R n smoga aja ada yg warna repsol, mudah2an tahun depan dah ada di Indonesia buat ganti satria yang dah lansia hehe… itung2an klo CBR 250R 40 jeti, mungckin CBR 150 R dibawah 30 jeti hehe… ngarep.com. ayo honda kutunggu CBR 150 R mu yg baru………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s