Welcoming Honda CBR 250 R


cbr01

Selamat datang Honda CBR 250 R. Pengisi baru pangsa motor sport premium. Desain gambotnya sontak mengundang respon positif – negatif para penggemar otomotif roda dua. Terlebih sebelumnya sudah ada Kawasaki Ninja 250 R di kelas yang sama. Pembeda nya ya mungkin lebih ke spek mesin dimana CBR menggunakan satu silinder sementara Ninja 250 R menggunakan dua. Banderol resmi dipasang pada angka 39.9 juta untuk model non ABS sementara angka 46.5 juta di banderol untuk CBR 250 R dengan ABS.

Tiga pilihan warna siap tampil menjejali pasar motor sport kelas atas. Dapur pacu berkekuatan 250 cc, 6 kecepatan, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, liquid cooled plus teknologi injeksi. Keunggulan maksimal ada pada varian CBR 250 R ber ABS dengan konsep Combined-ABS, perpaduan Combi Brake System dan Antilock Braking System. Secara sederhana fitur Combi Brake sudah terbenam di varian matik Honda Vario. ABS nya ? Ini jelas barang baru bagi konsumen kebanyakan. Piranti yang berfungsi menghilangkan gejala roda terkunci saat dilakukan pengereman sehingga pengendara tetap dapat mengarahkan kendaraan sesuai kebutuhan.

cbr04

Opini pribadi…. PR buat AHM untuk menjejali pengetahuan lebih dalam bagaimana perlakukan sistem rem ABS terlebih kurangnya informasi yang masuk ke konsumen. Jika perlu berikan panduan demonstratif untuk memperlihatkan seperti apa ABS itu. Secara teori ABS akan bekerja buka tutup terhadap kinerja cakram sementara tuas rem ditekan dalam-dalam. Getaran biasanya terjadi saat ABS di operasikan pada mobil, pada motor masih ditunggu feel apa yang akan di rasakan pengendara.

cbr03

Riding position nya kabar nya lebih tegak dari konsep motor sport yang merunduk. Klan VFR nya Honda amat terasa di tubuh CBR 250 R ini. Sebagai teman dekat Honda CBR 150 R juga mengambil konsep yang sama dan jatuhnya seperti mini CBR 250. Good then … wait until I try this unit.

cbr02

Ada pesan sedikit dari Adriana Stoner pada para pembaca blog :
“when you are wearing a helmet .. please wear it correctly, click it, buckle it, tied up …. don’t ride to open road without wearing your helmet ………. love you !”

Advertisements

About this entry