Yamaha Byson : What is so good about the bike ?


Photobucket

It is good. Overall yes it is. 1 unit Yamaha Byson akhirnya saya dapatkan melalui media saling pinjam, kali ini pinjaman datang dari redaksi GilaMotor.com melalui bro Gojay. Byson, dengan kapasitas mesin 153 cc menawarkan sensasi berkendara baru melalui konsep motor streetfighter. Desain apik cenderung gambot dijamin mampu menyuplai kepercayaan diri saat berkendara. Review bukan berdasarkan komparasi dengan pesaing melainkan hanya impresi berkendara yang coba digali lebih dalam. Apa saja ?

PENAMPILAN
Ini yang membuat Byson tampil gagah. Dengan kubikasi kecil tampaknya bentuk bodi besar seolah mengalihkan fakta minimnya tenaga. Dari depan, headlamp besar tampil penuh percaya diri memberikan pencahayaan. Stang model fatbar diyakini juga membantu pengendara mendapatkan aura turing sejati.

Photobucket

Sedikit bertolak belakang, saya mendapatkan kesulitan untuk mencapai posisi duduk yang baik karena tetap saja dengan tinggi tubuh 167 cm punggung akan menukik ke depan karena genggaman tangan dari bahu ke lengan akan membentuk garis lurus. Tanda-tanda pegal didapat setelah melakukan durasi perjalanan 45 menit. Plus dekapan paha ke tanki sedikit kurang nyaman karena bentuk bulatan tidak membentuk ruang bagi paha untuk mendekap.

Photobucket

Tanki Byson yang mampu menelan bahan bakar 10-12 liter sepertinya jadi jaminan bahwa pada saat perjalanan jauh urusan konsumsi bisa sedikit dipinggirkan. Bodi gambot dan tentunya ban pun ikutan gambot, profil 100/80-17 dan 120/70-17 cukup aktif mengangkat aura moge ke tubuh Byson. Efeknya lari ke radius putar yang memakan porsi luas saat memutar. Sedikit mengurangi tingkat gesit Byson di jalan raya.

Panel speedometer tampil full digital dengan penunjuk yang mudah dibaca. Kekurangannya mungkin tidak ada indikator gigi selain posisi Netral.

Photobucket

Kaca spion tampil memble dengan desain yang dibilang seadanya. Jika mau mungkin rider Byson bisa menggantinya dengan kaca spion runcing dari keluarga sendiri.

Waspadai kaki anda. Bilah-bilah bisa di sekitar kaki cukup beresiko melukai kaki jika salah pijak. Mulai dari batangan standar samping, bilang kecil pada footstep hingga ke tuas pengungkit gigi.

THE BEST PART IS
Saya amat menyukai desain jok, behel hingga rear fender dan muffler. Sayangnya cakram belakang tidak ter instal secara standar. Bodi keseluruhan tampak menjanjikan menopang gaya meski ada ada tampilan ruang kosong di sudut pengabutan. Saat posisi tegak coba lihatlah ke arah tangki, shroud membentuk tanduk Byson jika dilihat dari atas. Looks cool to me.

Untuk menambah cantik Byson tampaknya tidak perlu ada rubahan besar. Mainkan saja pewarnaan pada bodi serta mengganti beberapa part plug n play. Secara umum, it’s beautiful to me.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Advertisements

About this entry