Selamat Jalan Mel…


melanie

Jika Tuhan sudah punya keinginan siapa yang bisa melawan. Kepulangan mendadak Melly (Melanie Parmawatie) benar-benar membuat saya kaget minggu pagi 6 Februari 2011. Paginya saya mendapatkan kabar dari bro Irwan tentang kondisi koma Melly yang masih terbaring di salah satu rumah sakit di Bandung akibat laka lantas. Langsung saya panjatkan doa agar Melly cepat terbebas dan pulih kembali. Nyatanya Tuhan berkehendak lain, salah satu teman terbaik ku pergi meninggalkan dunia dengan menorehkan banyak cerita. Sama-sama bernaung di bawah zodiak Gemini membuat kami berdua banyak menemukan kecocokan dalam hal bercerita dan berteman. 21 Mei 1978 – 6 Februari 2011. Selamat jalan Mel.

Kenal Melly sejak 2004-2005 begitu banyak aktifitas yang kami kerjakan bersama dalam lingkup komunitas sepeda motor. Pernah ledekan khasnya menyebut pergerakan sepeda motor saya terlalu lamban jika dibandingkan liukan Neng Ecy -sebutan untuk Mio merah nya-. Yah begitulah, sentilan usil nya mudah dihafal. Pergerakan ajaibnya terus berlanjut setelah saya menemani almarhum yang pada waktu itu meminta saya untuk menemani menyambagi Bulungan untuk pertama kali. Pengalaman bekerja nya di Indosat juga akhirnya membuat Melly berlabuh di naungan komunitas Indosat Bikers (InBike). Sosok mungil yang aktif.

Penuhnya aktifitas masing-masing dalam ber komunitas membuat pertemanan kami tak pernah luntur. Konsultasi dan curhatan bahkan kerap masuk di telinga saya. Termasuk soal niatan ngemsi (MC) nya yang kemudian membuat Melly lebih dikenal luas di kalangan klub/komunitas bikers. Kuat dan eksis di JMC dan terus berkembang lebih luas di tempat lain termasuk akhirnya eksis sebagai anggota yang banyak berperan di kelahiran sebuah forum Safety Riding yang dulu dikenal sebagai FSRJ (Forum Safety Riding Jakarta). Ajakan Melly ke saya waktu itu saya tolak halus sampai akhirnya banyak juga curhatan tentang kekuatan sebuah forum yang dia ikut bangun.

Waktu berlalu dan pertemanan tetap kuat hingga akhirnya pertengahan 2010 Melly saya ajak masuk ke internal staf JDDC. Meski akhirnya setengah tahun kemudian Melly resign dari JDDC namun komunikasi kami tetap baik. Sebuah pertemanan yang saya pikir cukup sulit di bangun bersama sosok teman lain. Kenal di lingkungan bikers, saling eksis di InBike, saling dukung semangat keselamatan jalan, soal pernikahannya hingga reuni di JDDC membuat kepergian Melly cukup berbekas dalam. Konfirmasi yang saya lakukan dengan Myra -rekan dekat kami- membuat saya berdua speechless. Laka lantas di daerah Purwakarta akhirnya menutup usia Melly setelah sebelumnya sempat koma. Kronologis nya memang tidak ingin saya perdalam informasinya karena efek kedekatannya yang saya pikir saya tidak perlu tau lebih detil. Perjalanan rombongan turing akhirnya -konon- dihentikan oleh ulah pengendara motor yang tidak dapat mengendalikan motornya yang lantas menabrak almarhum yang tengah di bonceng Ali -sang suami-.

Selamat jalan teman. Selamat jalan Melly …… Tidak ada lagi ledekan “bencong” nya dengan bibir khas yang akan saya terima lagi. Semoga almarhum diterima dengan baik di sisi Nya. We all love you. Bagi pihak-pihak yang ditinggalkan semoga tabah dalam menghadapi cobaan dan selalu tetap semangat. Melly tentunya tidak ingin kita ber larut-larut dalam kesedihan.

sumber foto : dari sini dan pribadi

atmellyfuneral02

atmellyfuneral04

atmellyfuneral03

atmellyfuneral01

4 thoughts on “Selamat Jalan Mel…

  1. Kecantikan adalah kebanggaan bagi seorang wanita, lindungilah anugrah dari NYA, Melly mungkin merupakan contoh kesekian juta kali bagi kita yang ditinggalkan, kecantikanya telah sirna untuk selamanya, jika anda memang bikers pastikan perlengkapan keselamatan sdh memadai ..

  2. Gw ga terlalu lama kenal alm,tapi justru kesannya begitu dalam… karna gw pernah ngalami kjadian spt ini,kcelaan mtr yg mengakibatkan alm tunangan gw meninggal ditempat pd thn 2002 silam… Selamat jalan melly…..

Leave a Reply

