Anak sebagai Media Aktif Penyampaian Pesan


donasihelm05

Anak usia sekolah dasar sungguh menjadi instrumen sempurna untuk dalam penyampaian keselamatan. Atas dasar inilah dalam salah satu kegiatan Blogger Reaction, dBlogger menyambangi lima Sekolah Dasar (SD) pilihan. Kegiatannya sendiri mencakup pembekalan ilmu seputar penggunaan helm serta donasi sepuluh buah helm untuk anak-anak. JDDC Crash Free Int’l turut serta dalam pembekalan keselamatan menemani PT Tarakusuma Indah yang melakukan dukungan penyediaan helm bagi kegiatan dBlogger.

Total lima Sekolah Dasar yang tersebar di berbagai wilayah Selatan dan Timur Jakarta, yaitu masing-masing SDN Kota Bambu 05 Pagi Palmerah, SDN Slipi 07 Pagi, SDN Slipi 01 Palmerah, SD Budi Mulya Ciledug serta SDIT Tunas Mulya Rawamangun . Berkumpul bersama dalam satu ruangan dengan mereka siswa Sekolah Dasar memang memiliki keunikan suasana tersendiri. Penyampaian lugas dan humoris mutlak diperlukan untuk menarik atensi mereka sepanjang penyuluhan soal helm. Karena ketepatan informasi lah yang akan nantinya diteruskan ke lingkungan terdekat mereka, orang tua dan keluarga siswa Sekolah Dasar. Hadir sebagai pembawa informasi adalah perwakilan dari dBlogger Fitria Hawa dan Anjari, Andri Hariadi sebagai bagian dari PT Tarakusuma Indah serta instruktur JDDC masing-masing Rudy Novianto serta Andry Berlianto.

Pertanyaan-pertanyaan yang muncul pun demikian lugu tapi juga mengisyaratkan keingintahuan yang besar. Ambil contoh ketika mencuat pertanyaan tentang mengapa jika menggunakan helm bisa disebut aman, mengapa siswa harus lebih takut menakuti Tuhan daripada Polisi (tilang), hingga ke sisi teknis seperti pertanyaan material helm sampai ke aspek pengikat (buckle).

Aksi donasi pada Jumat, 21 Januari 2011 menjadi aksi donasi terakhir jelang hari H perayaan ulang tahun ke dua dBlogger, komunitas blogger yang bermukim di Detik.com. Harapannya para siswa Sekolah Dasar terpilih ini mampu memberikan pengaruh dalam hal keselamatan berkendara. Anak-anak akan menjadi Polisi efektif bagi orang-orang terdekat mereka, tinggal bagaimana para orang tua tetap mempertahankan keluguan mereka hingga selanjutnya pada dewasa nanti mereka mampu tetap berpegang pada nilai-nilai keselamatan.

donasihelm02

donasihelm03

donasihelm04

donasihelm01

Advertisements

About andryberlianto
Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

2 Responses to Anak sebagai Media Aktif Penyampaian Pesan

  1. rudynovianto says:

    aih nama gue kesebut.. numpaang ahhh 🙂 http://rudynovianto.wordpress.com/

    • andryberlianto says:

      siapa ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: