Mencicipi Sate Kerang Pak-Dhe Kp.Melayu


skerang05

Anda merasa lapar sepulang kerja dan melintas di seputaran Kampung Melayu ? Ada tempat singgah makan yang cukup enak untuk dihampiri. Nama tempat Sate Ayam dan Sate Kerang Pak-Dhe Jilid 3, khas Semarang. Koordinat nya ada di S6 13.508 E106 51.724, sejak kedatangan Garmin Etrex Vista HCx saya jadi mudah nge-Mark setiap lokasi yang nantinya bisa dilihat kembali via pemetaan. Lalu dimana persisnya tempat itu ?

Jika di mapping dan di convert ke Google Earth lantas di zoom tentunya akan mudah memperkirakan tempat ini. Tempatnya berdampingan dengan tempat-tempat makan lain seperti menu Nasi Goreng Semarangan, Bebek Goreng, Sate Kambing, dll. Tinggal pilih. Jika anda datang dari arah flyover Saharjo menuju Kampung Melayu via jalur Casablanca maka tempatnya ada di kiri jalan sebelum kendaraan melintas naik di flyover Kampung Melayu.

mapkecil

Malam itu kami harus berputar ke arah Kampung Melayu karena sebelumnya kami ada di jalur Pramuka menuju Rawamangun. Bindaku telat bilang kalo dia ingin mencicipi Sate Kerang setelah malam sebelumnya kami mencicipi menu Nasi Goreng Babat persis di sebelah tempat makan resto Sate Kerang. Kendaraan pun dilarikan ke jalur menuju Kampung Melayu dan untungnya lalu lintas sedang tidak padat saat perjalanan dari jalur Pramuka – by Pass – menuju putaran Kampung Melayu.

skerang01

skerang02

Saya memesan satu porsi Sate Kerang dan Es Teh Manis, sementara binda ku memesan Soto Ayam dan Teh Manis Hangat. Manis hangat nya semanis dan sehangat mata dan senyumnya saat dia menemani makan malam. Suguhan sate kerang berbentuk kerang yang memang dibuat sate dan tanpa dibakar, dibumbui oleh kuah hitam yang rasanya ‘kerang’ sekali. Sementara mangkuk kecil Soto Ayam terhidang hangat dan sedap. Di akhir makan binda ku angkat jempol buat menu Soto Ayamnya, jarang-jarang dia memuji menu makan meski sisa porsi nya tetap saya yang harus menghabiskan.

soto

Total habis 44.000 rupiah untuk menu-menu yang kami pesan. Menu tadi sangat cukup untuk mengisi perut lapar kami. Sebelum beranjak pulang dan naik ke kendaraan kami lantas saling melirikan mata sambil saling mengajak satu sama lain untuk mencicipi tempat makan di sebelah Sate Kerang tadi. Masih banyak yang harus kami cicipi sembari kami melakukan perjalanan pulang ke Bekasi. Selamat Makan.

skerang03

skerang04

3 thoughts on “Mencicipi Sate Kerang Pak-Dhe Kp.Melayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s