KLX 150 Milik TAGANA


Menurut blog nya Tagana, TAGANA (Taruna Siaga Bencana) pada hakekatnya adalah wadah berhimpun seluruh kekuatan komponen penanggulangan bencana berbasis masyarakat khususnya dari unsur generasi muda. Kata-kata Taruna memiliki arti generasi muda, dan Kata Siaga memiliki arti segala upaya kesiapsiagaan dalam kondisi apa pun dan kata Bencana adalah tantangan dan masalah yang harus diselesaikan.

Photobucket

Salut. Sebuah aksi sosial dari para sukarelawan yang dengan hati terbuka turut membantu mereka yang tengah di landa bencana. TAGANA ini saya saksikan langsung dalam parade HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL 2010,Senin 20 Desember kemarin. Paling tidak eksistensi Tagana adalah sebuah perwujudan apa itu arti kesetiakawanan.

Di sela-sela latihan dan parade saya melihat satu kendaraan menarik yang ada di tim Tagana ini. Unit-unit Kawasaki KLX 150 sudah di modifikasi sesuai kebutuhan. KLX 150 sudah dipasangi engine guard, fitur ini juga berfungsi sebagai tempat sirine. Bagian stang sudah disisipkan pengatur sirine hingga pengeras suara. Untuk mempermanis tampak depan stang di pasangi handguard. Semua dilabur warna biru terang.

Photobucket

KLX 150 ini dibiarkan tampil standar dari sisi mesin, ban pun tidak mengalami perubahan, masih menganut ban 19 inci di depan dan 16 inci di belakang. Tulisan RESCUE tampak di shroud depan dan tulisan KEMENTERIAN SOSIAL di bodi belakang. Selamat bekerja dan tetap semangat TAGANA.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Advertisements

About this entry