Ikrar HONDA Bikers


usher01

Brotherhood in ONE Heart. Ini dia tema besar yang diusung HONDA Indonesia (PT AHM dan seluruh dealer) pada gelaran Honda Bikers Day 2010. Kabarnya hingga 6000 bikers sukses tumplek blek di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Jawa Barat pada 11-12 Desember 2010. Sebuah acara yang super besar ditilik dari jumlah peserta dan panitia yang berdiri di belakangnya. Melalui akun pribadi hari ini pihak Honda melalui sis Kartika mengirim sepenggal kisah serta press release dari gelaran akbar ini. Ada satu lampiran menarik yaitu IKRAR HONDA BIKERS. Apa ya isinya ?

ikrarsmall

Dari 5 poin ikrar ada 2 poin yang menarik mata, tepatnya ada di ikrar no 3 dan 4. Keduanya bersinggungan langsung dengan sebuah niatan untuk mengedepankan aspek keselamatan, bahasa Honda-nya “Safety Riding”. Apa aja isi ikrarnya silakan lihat pada lampiran artikel blog ini. Sebuah niatan yang sangat baik dari pihak produsen sepeda motor yang ditujukan pada mereka yang hadir pada saat ikrar di ucapkan. Mari berusaha berpikir positif pada niatan ikrar ini.

usher02

Tapi melalui ikrar ini pula bisa dibuat celah apabila ke depannya ikrar ini berseberangan dengan fakta di lapangan, apalagi jika berhubungan dengan aktifitas bikers yang tergabung di bawah payung besar Honda. Dari sisi produsen tentunya ikrar besar ini patut di dukung, semua atas nama keselamatan dan kepentingan para pengguna sepeda motor untuk bisa selamat di jalan raya. Titik ujungnya akan kembali ke mereka yang hadir dan saling sambungnya mata rantai kampanye ini, singkatnya .. tergantung biker-nya sendiri, apakah benar mau ber ikrar atau hanya ikrar numpang lewat saja. Saya yakin pembaca disini sepaham dengan ikrar terlampir.

Mungkin ke depannya ikrar ini bisa menjadi selebaran tambahan pada unit penjualan Honda se Indonesia. Tambahkan juga penjelasan ringkas tentang pentingnya mengedepankan aspek keselamatan ketika berkendara, lampirkan foto, grafis safety gear, grafik data kecelakaan hingga hal-hal lain yang kiranya bisa menunjang kampanye “Safety Riding” Honda agar lebih bisa mengakar di kepala konsumen. Saya yakin Honda bisa.

usherjuga

*gambar : AHM dan pribadi

Advertisements

About this entry