Kampas Rem Depan Kawasaki KLX 150


Ada harga ada kualitas, mungkin itu yang di jamin oleh pihak Kawasaki Indonesia dalam memasok part fast-moving setiap produknya. Kawasaki KLX 150 S saya telah menempuh kisaran 7500 km dengan medan dan kawasan yang beragam. Pada kilometer itu pula telah terdeteksi kampas rem depan habis dan mengikis piringan cakram. Waktunya ganti.

kampas01

Saya coba kontak Heni di Kawasaki Motorave Pd Indah dan mendapatkan harga 100 ribu untuk part kampas rem depan. Mahal. Kroscek ke Feri, mekanik Motorave yang tentunya tetap menyarankan yang ori. Awalnya dikira sama dengan part Kawak Athlete oleh mekanik lainnya tapi ternyata berbeda. Jadilah merogoh kocek cukup dalam untuk membayar part orisinil Kawasaki untuk kampas rem depan. Ini dilakukan berhubungan kebutuhan penggantian sudah mendesak plus tidak sempat browsing ke forum Supermoto Indonesia untuk cari solusi.

kampas03

*punya KLX yang atas, Athlete yang bawah … beda ya bro …

Well .. ternyata substitusi part kampas rem depan KLX 150 S bisa di akali dengan milik Suzuki Thunder 125, yang ori sekitar 60 ribuan sementara kualitas bawahnya sekitar 35 ribuan. Bagaimana dengan kampas rem belakang ? Bisa pakai punya GL Pro. Harga ? Terjangkau lah kalau tidak ingin merogoh kocek demi part asli Kawasaki.

Break makan siang akhirnya saya larikan ke Motorave untuk ganti part ori dan untuk selanjutnya mungkin akan cari solusi lain atas nama pengiritan. Buat yang ingin liat-liat lebih jauh forum Supermoto dan pernak-pernik pengetahuan part nya monggo main ke http://forum.supermotoindonesia.com/.

kampas02

Advertisements

About this entry