Berburu Yamaha Byson


Pesan ini murni dibuat untuk membantu rekan kerja yang ngebet punya Yamaha Byson. Motor ini pula target saya setahun lalu sampai akhirnya saya memutuskan mengambil Kawasaki KLX 150 S. Byson yang hadir dengan desain keren tentunya membuat siapapun untuk sejenak ‘ngiler’. Ngomong-ngomong … rekan saya ini sudah siap cash lho buat meminang Byson. Halo Yamaha ?

bysondonk

Berikut usaha rekan saya dalam berburu Byson, ya berburu sesuai aroma peluncuran Byson di Bromo yang dipepet-pepetkan dengan konsep berburu binatang liar. Saking liar nya sampai mungkin rekan saya ini kelimpungan menangkapnya.

Detil dealer yang rekan saya datangi paska menyambangi dealer-dealer lain :

  • CV Fortuna Motor Bekasi, Jl Jend Sudirman Km.32 no.33A Harapan Mulya Bekasi.
  • No transaksi : KT 10023xx per 30 Oktober 2010.
  • Panjer : 900 ribu dan bersifat tidak mengikat, dalam arti lain konsumen bebas ambil lagi jika mendapatkannya di tempat lain.
  • a.n Erry dengan no HP : 081317425xxx (kontak admin blog untuk detil nomor hp)

Berdasarkan janji tak tertulis kabarnya Byson ini baru bisa nongol nanti Januari 2011, dan jika rekan saya beruntung mendapatkan Byson di dealer lain maka uang panjer bisa diambil kembali.

Tulisan ini sebagai tindakan antisipatif saja atas kemungkinan permainan dealer (atau siapapun itu)  yang menahan pembeli melakukan cash ketimbang kredit. Jangan sampai muncul keluhan berujung batalnya konsumen meminang Byson.

Dan .. mohon untuk tidak mem provokasi tulisan ini karena rekan saya murni ingin meminang Byson (putih) secepatnya. Takut dananya hilang lagi katanya.

Tolong dibantu .. tolong yaaa …. :p *ala pak Tarno

*koleksi foto : FB Yamaha Byson

21 thoughts on “Berburu Yamaha Byson

  1. ada temen yg sudah beruntung dapet, ada yg indennya masih berbulan2 juga.
    sementara di malang masi belum tampak satu pun.
    temen adek di solo sudah dapet yg biru. temen koprol di madiun inden yg merah dijanjikan bulan ini keluar.

    dan mereka memang kredit sih =))

    semoga bisa cepet dapet ya

  2. wah om kalo gitu pake jatah aku aja, waktu kemarin pembukaan 200 unit se indonesia saya nggak ambil, coba ditanyain kalo masih bisa di ambil jatah ku ambil aja…

  3. sabar aja lah, bentar lagi tahun 2011, kan kalau kapan2 mau dijual lagi bisa lebih tinggi harga jualnya keluaran 2011 daripada 2010.. *kadang orang ngeliat tahunnya, ngga peduli akhir tahun atau awal tahun

  4. sebenarnya yg jadi masalh, pembelinya yerlalu banyak sedang produksi amat sangat terbatas, jadi wajar inden banyak. beda dengan motor tetangga. pasti bisa cepet dapet dan modelnya cepet mbosenin juga hihihi

  5. sepupu saya, dia dah dapat byson biru…
    pengen beli cash skitar 20jt tapi g boleh sama dealer yg bersangkutan…
    akhirnya terpaksa dikredit dgn uang muka 16jt, sisa diangsur setahun….
    selama setahun itu jika dihitung dia membayar skitar 6jt…
    jadi harganya jadi 22jt secara kredit…
    :p

    1. @ all .. ane mo coba ajak temen ane ke JMS, lihat peruntungan bisa beli Byson cash ga disana dan dihitung berapa lama smp ke rumah …. jadi pgn tau di JMS mereka membuka peluang cash atau masih maksain kredit … :p

  6. Dari modelnya sie terlihat keren y..tapi digolongan teman-teman masih mengandalkan honda sie dibanding yamaha………………

  7. Dari masalah ini kelihatan sekali manajemen produksi YMKI nilainya 0 besar. Harusnya mereka bisa menganalisa dari data penjualan/permintaan pasar terhadap type tertentu, dan dari hasil analisa tersebut bisa diambil keputusan lini produksi type mana yg bisa dikorbankan utk memperbanyak jumlah produksi Byson. Kayaknya Xeon bisa dikorbankan, karena saya lihat sepertinya kurang menggigit di pasaran. Tapi sih sebenarnya gak aneh kalo seandainya Byson malah yg dikorbankan, karena mungkin pihak YMKI berpikir toh permintaan membludak, dan lagi pastinya bebek & skutik lbh diprioritaskan. Type sport lagi yg dianak-tirikan oleh pabrikan, sungguh mengesalkan melihat kenyataan seperti ini.
    Beberapa dealer yg saya tanyain semua pada kosong dan harus indent 1 bln utk mendapatkan Byson. Bener2 parah YMKI! Mau jualan tapi lini produksi tidak siap. Saya yakin akibat hal ini sudah banyak calon pembeli kabur ke merk lain. Sungguh sangat amat disayangkan, laba di depan mata lenyap begitu saja hanya karena ketidak-becusan manajemen intern YMKI.

  8. sayang sekali jika jika YMKI tidak segera membenahi hal ini.. Padahal banyak sekali yang penasaran berat dan keinginan membeli produk ini besar dibandingkan dengan produk lain di segmen yang sama.. Nmn juga pelru diingat konsumen sangat penting untuk dipenuhi desire dan harapannya..

    1. FYI berkaitan dengan thread ini …
      Rekan saya akhirnya menggunakan jasa pembelian via JMS 2010 kemarin dan dijanjikan kurang lebih sebulan untuk bisa mendapatkan Byson ini. Pembelian via dealer di cancel.

      Kita liat seberapa lama rekan saya dapat menerima kendaraan impiannya …

  9. Ada yg mau bayarin Byson warna Merah ada breket BoX + Mox korea + spion lampu +klakson suara tronton besar ada di dlm cover tangki, stiker byson dah dikletek ditempel venil yg lain ms orisinil lengkap Rp.21.000.000,- Bekasi utara

Leave a Reply

