Test Ride Minerva Megelli 250 RV


Sambil menunggu giliran jajal moge Fischer saya berulang kali masuk trek dengan stok motor lain yang tersedia. Kali ini menjajal Minerva Megelli 250 yang di klaim menggunakan mesin generasi baru yang merupakan perbaikan dari versi terdahulu. Revisi yang diharapkan mampu mengatasi kelemahan yang ada sebelumnya. Pasar head to head kapasitas mesin 250 cc ya tidak lain adalah Ninja 250 milik Kawasaki. Hadir dengan harga lebih hemat tentunya bisa menjadi alternatif bagi konsumen.

meg03

Secara fisik sebenarnya saya tidak terlalu menyukai bentuk motor ber fairing ala motor sport tulen. Tapi namanya test ya tidak afdol kalau tidak turun langsung masuk sirkuit. Cuaca cerah dengan lintasan Sentul yang bumpy paling tidak bisa menjadi alat ukur sederhana performa Megelli 250 ini. Pada saat perpindahan rider dan mesin di matikan terdengar keras gasingan sisa hawa panas menyelimuti bodi Megelli ini. Saya pun duduk dengan mencari titik postur yang pas, maklum desainnya menuntut pengendara agak menukik ke depan. Beda sensasi dengan Ninja 250 yang handling saya bilang jauh lebih tegak. Saat coba di ayun dalam keadaan diam saya pikir bodi Megelli ini terbilang berat. Aplikasinya ke harian jelas akan membuat pengendara cepat lelah imbas efek stop and go ala lalu lintas Jakarta.

meg01

Perpindahan antar gigi saat di trek saya rasa masih cukup kasar, entah pada tester rider lain.Pergerakan kemudi nya pun terbilang masih kalah ringan oleh pesaing yang ada di kelas yang sama. Pada saat masuk trek lurus kecepatan saya panteng di angka 120 km/jam untuk merasakan apakah ada sensasi getarannya. Cukup anteng tanpa getaran dan dalam kecepatan tinggi cukup baik. Menikung saya pikir cukup alot di lakukan karena pergerakan berat tadi, tapi se lap dua lap ini bisa di biasakan. Pada saat masuk pit dalam kecepatan amat rendah gerak stang tidak cukup baik dalam hal keseimbangan. Stang tidak bergerak ajeg sampai titik berhenti.

meg02

Ya setidaknya itu yang saya dapatkan dari sensasi naik Megelli 250 RV ini. Semoga bermanfaat di luar sisi teknis mesin yang memang tidak akan saya bahas. Maklum tidak expert di bidangnya. Overall .. okelah, dan seperti juga GTR pada tulisan sebelumnya pihak Minerva Indonesia kudu kerja keras memperbaiki image baru generasi revisi ini agar bisa di terima konsumen, khususnya pasar anak muda pecinta kecepatan.

*Ucapan terimakasih di alamatkan pada undangan dari Mr Testo Otomotif Friends sekaligus Minerva Indonesia atas kesempatannya.

mrtesto

foto diambil oleh : http://bodats.wordpress.com/

2 thoughts on “Test Ride Minerva Megelli 250 RV

Leave a Reply

